AirAsia Tambah Rute ke Kawasan Wisata Indonesia Timur

0
504
AirAsia

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: AirAsia akan menambah rute penerbangan domestik di Indonesia. Rencananya rute tersebut lebih banyak menuju ke destinasi wisata di wilayah timur Indonesia.

‎Executive Chairman AirAsia, Datuk Kamarudin Meranun mengatakan, Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang bisa menarik banyak wisatawan. AirAsia melihat hal ini sebagai potensi pasar yang bisa dikembangkan di dalam negeri.

“Kita akan menawarkan destinasi ke timur yang tidak diketahui banyak orang. Indonesia punya banyak tempat wisata yang menarik, tapi orang hanya ingat Bali. Padahal ada Labuan Bajo, Manado, Raja Ampat, banyak tempat di Indonesia yang tidak diketahui orang banyak,” papar Kamarudin di Jakarta, Ahad (2/7/2017).

Menurut dia, dengan membuka rute penerbangan ke beragam destinasi wisata ini, bukan hanya menjadi upaya AirAsia untuk meningkatkan pangsa pasarnya di Indonesia, tetapi sekaligus mempromosikan tempat wisata tersebut. “Jadi bukan hanya menawarkan rute penerbangan, tapi mempromosikan tempat wisata itu. Itu tujuan kita,” kata dia.

Selain itu, Kamarudin juga menyatakan AirAsia telah memesan sekitar 300 pesawat untuk memperkuat armadanya. Namun dirinya belum bisa memastikan berapa banyak pesawat yang akan dialokasikan untuk AsiAsia di Indonesia.

“Kita sudah pesan 300 pesawat yang belum kita tentukan untuk di mana. Tapi Indonesia akan menjadi salah satu negara pesawat itu akan dialokasikan. Tergantung pada permintaan. Kalau bicara pesawat, itu berjuta-juta dolar (harganya),” tandas dia. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.