Air India Beri Layanan Khusus bagi Wisatawan Wanita

0
400

BOMBAY, bisniswisata.co.id: Maskapai penerbangan asal India, Air India, akan menyediakan layanan untuk wisatawan wanita yang melakukan perjalanan seorang diri. Diunduh dari laman Travel and Leisure pada Senin (16/01/2016), layanan tersebut berupa penyediaan enam tempat duduk khusus wanita dalam setiap penerbangannya.

Air India merupakan maskapai penerbangan pertama di dunia yang memiliki layanan ini. Mereka berpendapat, kalau keamanan dan kenyamanan wisatawan wanita yang bepergian seorang diri merupakan hal yang terpenting.

“Kami akan menyediakan enam tempat duduk untuk mereka di dua baris bersampingan. Layanan ini ada di semua kelas, terutama ekonomi,” kata juru bicara Air India, Meenakshi Malik. “Sebagai maskapai penerbangan milik pemerintah, sudah menjadi tugas kami untuk meningkatkan layanan untuk penumpang wanita,” lanjutnya.

Layanan ini bisa dinikmati tanpa harus menambah biaya mulai 18 Januari. Hanya saja wisatawan wanita yang ingin menikmatinya harus memberi informasi secara rinci saat melakukan pengecekan tiket.

Air India memberlakukan layanan ini setelah terjadi kasus pelecehan seksual yang dialami wisatawan wanita dan penumpang pria. Ketika itu, seorang wisatawan wanita yang sedang tertidur digerayangi oleh seorang penumpang pria yang duduk di sebelahnya. (*/END)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.