Ahok Janji Gratiskan Dufan bagi Anak Kurang Beruntung

0
3168

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana setahun sekali menggratiskan tiket masuk di setiap tempat wisata, Ancol, Jakarta, termasuk Dunia Fantasi (Dufan) bagi anak-anak Jakarta yang kurang mampu, kurang beruntung.

“Jadi semua anak – anak jalanan, anak terlantar, anak dengan kecatatan, anak yang berhadapan dengan hukum, anak yatim piatu, kaum dhuafa, dan anak panti asuhan setiap setahun sekali bisa menikmati hak mereka untuk berekreasi,” ungkap Ahok – panggilan Akrab Gubernur DKI usa menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi DKI Jakarta di Dufan, Ancol, Jakarta, Rabu, (26/08/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur juga ingin mengingatkan hiburan bukan hanya di Dufan. Anak-anak bisa juga bermain dan terhibur di alam terbuka, misalnya berkebun. Sehingga anak-anak tak hanya puas dengan hiburan berteknologi tinggi.

“Memang kita sedang bikin sarana seperti ini di Ragunan. Lagi kita desain ini Ragunan dan berharap anak – anak bisa dibawa, tidak hanya di wahana permainan. Kita juga bisa mengarahkan ke tempat perkebuanan, ini harus. Saya ingin setiap tahun anak harus satu kali, bukan gantian untuk menikmati haknya untuk berekreasi,” ungkap Ahok.

Ahok juga pesan kepada Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono agar menyampaikan kepada para camat, lurah dan jajarannya harus jadi pemerhati. Jadi yang dibutuhkan di Jakarta dengan penduduk banyak yang memperhatikan anak – anak yang kurang beruntung. Semua orang yang bekerja di Dinas Sosial harus sayang kepada anak – anak dan orang – orang yang kurang beruntung.

“Kalau memang dana gak cukup, kita keliling naik bus tingkat, kasih makan mereka juga seneng. Ajak keliling Kota, Monas, Balaikota, ke museum – museum yang penting anak – anak dikasih kesempatan liburan. Kalau perlu setahun dua kali, hanya untuk keliling kota naik bus, jalan, tunjukin kantor seperti apa. Jadi model – model seperti ini yang harus kita punya” tambah Ahok. (endy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.