Ahok Ingin Lapangan Tembak Rama-Shinta Jadi Destinasi Wisata

0
1792

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: GUBERNUR DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menginginkan lapangan tembak Rama-Shinta atau International Practical Shooting Confederation yang dibangun atas kerjasama TNI AD bersama Pemprov DKI, bisa dibuka untuk umum guna menarik wisatawan.

“Sebenarnya lapangan tembak ini bisa menjadi tujuan wisata sport tourism. Sayangnya saya nggak tahu secara prosedur bagaimana, karena lokasinya berada di Markas Komando Kopassus (Makopassus) milik TNI, saya serahkan masalah akses masuk ke lapangan tembak tersebut kepada pihak Kopassus,” ujar Ahok di lapangan tembak Rama-Shinta, Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (17/06/2015).

Dilanjutkan, untuk mendari daerah tujuan wisata, nantinya di lapangan tembak ini dilengkapi berbagai fasilitas yang memadai agar menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi wisatawan. “Kenapa tidak boleh turis datang ke sini, mancing di sini, belajar nembak di sini, nginap di sini. Jadi ini bisa menjadi suatu pemasukan PAD untuk DKI jika tempat ini jadi suatu ajang kegiatan sport tourism,” ujar Ahok.

Sehingga, sambung dia, para wisatawan nusantara maupun mancanegara bisa menghabiskan setengah hari, habiskan peluru bayar, satu keluarga misalkan. “Jadi ini bisa dipikirkan menurut saya, ya seperti lapangan golf, kan banyak wisatawan datang,” pungkasnya.

Lapangan tembak Rama dan Shinta merupakan fasilitas olah raga yang memiliki 8 stage ini, dibangun atas kerjasama TNI AD bersama Pemprov DKI, yang pada pembangunannya menghabiskan dana sampai sekitar Rp 750 juta, dari APBD DKI Jakarta. Selain digunakan untuk latihan menembak prajurit Kopassus, juga bisa digunakan oleh masyarakat umum.

Danjen Kopassus, Mayjen TNI Doni Munardo, berterima kasih atas bantuan dana dari Pemprov DKI Jakarta. “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari Gubernur DKI,” ujarnya.

Doni pun sepakat dengan Ahok, jika lapangan tembak ini bisa digunakan oleh siapapun yang sudah mendaftar untuk berlatih menembak. Tak hanya lapangan tembak, lintasan lari dan sarana olahraga lain berada di area itu bisa digunakan oleh publik. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.