Ada Ular Lepas di Pesawat Garuda, Wingtip Sriwijaya Airlines Bersenggolan

0
625
Ular di pesawat Garuda (Foto: http://www.tangerangnews.com/)

CANGKARENG, TANGERANG, test.test.bisniswisata.co.id: Penumpang pesawat Garuda nomor penerbangan GA657 rute Jayapura ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng mendadak heboh, Selasa (11/10). Betapa tidak, sebab di dalam pesawat ditemukan ular yang berkeliaran di kabin pesawat. Hingga kini belum diketahui ular milik siapa yang lepas dan juga belum diketahui bagaimana ular bisa masuk pesawat. Ngeri memang.

Sheila Indira selaku Senior Manager Public Relation Garuda Indonesia membenarkan peristiwa tersebut. “Benar memang ada ular di kabin pesawat,” ujar Sheila Rabu (12/10).

Dia mengaku pihaknya dapat segera melakukan pengamanan atas kejadian tersebut. Meski sempat membuat penumpang panik. “Kami langsung mengamankannya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Insiden terkait pesawat kembali terjadi. Kali ini dua pesawat Sriwijaya Air saling bersenggolan pada bagian ujung sayap (wingtip). Peristiwa ini terjadi di Terminal 2F, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

“Sriwijaya Air senggolan wingtip di Terminal 2F Cengkareng, Rabu 12 Oktober jam 10.45 tadi,” demikian informasi tertulis yang diterima dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Rabu (12/10/2016).

Kedua pesawat Sriwijaya bernomor penerbangan PK-CMF (B738) dan PK-CLF (B735) tersebut bersenggolan saat parkir di Terminal 2F. Pesawat PK-CLF tengah bersiap untuk terbang ke Silangit, sementara PK-CMF baru saja tiba dari Malang. “On bay F72 & F71. PK-CLF preflight akan flight to Silangit, sedangkan PK-CMF just landed dari Malang,” demikian isi keterangan tertulis tersebut.

Terkait kerusakan akibat senggolan tersebut, Kemenhub menyebutkan, pesawat PK-CMF mengalami penyok di sayap. Sedangkan PK-CLF hanya mengalami kerusakan kecil. Damage pada PK-CMF adalah winglet leading edge dent, sedangkan PK-CLF minor damage pada winglet tip. Kedua pesawat AOG sedang diinspeksi oleh teknik,” demikian informasi Kemenhub. (*/BBS)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.