Home EVENT Acara Akhir Pekan di Jakarta yang Menarik & Unik

Acara Akhir Pekan di Jakarta yang Menarik & Unik

0
62

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Akhir pekan di Ibukota Jakarta diwarnai sejumlah agenda acara yang menarik. Acara dipersembahkan bagi warga Jakarta dan sekitarnya, atau bagi wisatawan luar Jakarta dan luar negeri yang kebetulan berada di Jakarta, namun bingung tak tahu harus kemana, apalagi belum punya agenda akhir pekan, Bisniswisata.co.id merangkum agenda acara di Jakarta, pada Sabtu (16/11) hingga Ahad (17/11/2019).

Berbagai acara menarik itu ada sejumlah festival, di antaranya, operet, pertunjukan musik tradisional, pameran internasional perikanan dan makanan laut, pameran produk makanan,

Berikut acara pilihan yang dapat menemani pencinta hiburan untuk melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta, sahahat maupun teman setia:

Jakarta International Performing Arts (JakIPA)

Jakarta International Performing Arts (JakIPA) 2019 pertama kali digelar di Plaza Timur Monas Jakarta. Gelaran selama 2 hari, pada Sabtu (16/11) dan Ahad (17/11/2019). JakIPA adalah gelaran yang mengambil unsur mainstream, seperti teater, tari, musik, film, opera, sulap, spoken words, sirkus, recitation, teater musik yang dikembangkan dan mengacu pada seni konseptual. Gelaran JakIPA akan melibatkan komunitas dan penampil seni nusantara dengan negara – negara yang menjalin hubungan sister city dengan Jakarta, maupun penampil lain yang diundang untuk tampil bahkan berkolaborasi dengan para artis Jakarta. Di antaranya, dari Berlin (State School of Artistic Berlin), Budapest, Beijing, dan Moskow (Moscow Art Group Dance Ensemble Junost).

Jakarta Cosplay Parade 2019

Jakarta Cosplay Parade 2019, merupakan pergelaran bertaraf internasional yang akan dilaksanakan di Lapangan Monas Silang Barat, pada Minggu (17/11) dengan mengangkat tema Indonesia Universe. Jakarta Cosplay Parade 2019 akan menyajikan lomba untuk berbagai kategori bagi cosplayer atau pegiat kostumassa, dengan hadiah senilai lebih dari Rp 134 juta dan akan diikuti sekitar 1.000 cosplayer dari Jakarta dan luar Jakarta. Para peserta harus tampil memukau untuk menarik nilai para Juri yang juga merupakan CosplayerInternasional, seperti Erlan Bakabon, Frea Mai, Sora Hua, dan Echow Eko. Acara itu juga akan mendatangkan cosplayer kenamaan dari enam negara sahabat, yaitu Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina, dan Vietnam.

Festival Pesona Lokal (FPL)

Festival Pesona Lokal (FPL) Jakarta yang diselenggarakan bertepatan dengan HUT Adira Finance. Acara ini akan memeriahkan akhir pekan di Jakarta dengan akan menampilkan sajian beragam aktivitas untuk mengangkat budaya Betawi dan kearifan lokal Jakarta. FPL akan berlangsung di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno pada Sabtu ini. Festival ini, menampilkan parade karnaval budaya, lomba tari lokal kontemporer, lomba desain motif khas lokal kontemporer pada media kipas, kompetisi ala selebgram lokal, festival kuliner dan foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal. Acara juga akan dimeriahkan oleh artis sejumlah. Ini merupakan penutup dari rangkaian Festival Pesona Lokal 2019 yang diselenggarakan di 7 kota besar di Indonesia dari Agustus hingga November 2019 di Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta.

Festival Kreatif Jakarta

Festival Kreatif Jakarta di kawasan Rasuna Epicentrum, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada Sabtu-Minggu, 16-17 November 2019. Ini merupakan program pengembangan kewirausahaan terpadu (PKT), yakni dengan tujuan memberikan keterampilan dan keahilan bagi para wirausaha. Festival Kreatif Jakarta dimeriahkan berbagai kegiatan, mulai dari senam zumba pada Sabtu pukul 07.00 WIB, demo memasak, penampilan warga, workshop kreatif dari Jakarta Creative Hub, tarian medley nusantara dari Sekolah Seni Yoniv, serta pertunjukan musik oleh Aero Band dan Ecoutez Band yang berakhir pada pukul 20.00 WIB. Pada Minggu, acara akan berlangsung pukul 07.00-11.00 WIB. Acara akan diisi tarian dan cheerleaders persembahan SMPN 27 Jakarta hingga pertunjukan musik melayu dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Operet Aku Anak Rusun ke2, Selendang Arimbi

Sukses dengan Operet Aku Anak Rusun pada tahun 2017, Veronica Tan kembali menggelar Operet Aku Anak Rusun ke-2 yang bertajuk “Selendang Arimbi”. Operet yang diprakasai oleh Soundkestra dan Yayasan Waroeng Imaji milik Veronica Tan ini adalah drama musikal yang mengisahkan kehidupan anak rusun di Jakarta. “Selendang Arimbi” bercerita tentang seorang anak rusun benama Arimbi, yang bercita-cita menjadi penari. Arimbi harus menghadapi banyak tantangan untuk meraih impiannya itu. Salah satunya kondisi sang ibu yang sedang sakit. Dalam operet tersebut, Veronica ingin mengangkat nilai toleransi, solidaritas, semangat mewujudkan mimpi. Semua itu disajikan dalam tari dan lagu Indonesia. Acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan pada anak-anak rusun untuk berkreasi di bidang seni. Dari 400 anak yang mengikuti seleksi, Veronica memilih 200 anak dari tiga rusun berbeda, antara lain Rusun Pulogebang, Rawa Bebek, dan Daan Mogot. Operet digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019) Pukul 14.00 dan 17.30,

Jakarta International Expo (JIExpo), Seafood Show of Asia 2019

Acara berlangsung pada Rabu (13/11) – Sabtu (16/11). Pameran Internasional tentang perikanan dan makanan laut, bahan-bahan makanan laut, produk dan proses equipment, dan cold chain technology. Profil pengunjung: Distributors/Wholesalers +, Importers/Exporters, Airlines, Aquaculture Industry, Bars/Clubs, Cruise Lines, Fast Food Chains, Schools, Government/Military, Hospitals, Hotel, Restaurant And Catering Buyers, Institutional Food Service, Resorts & Groceries Buyers

Festival Toys Gashapon x Gacha Event 2019

Kabar gembira bagi penggemar dan kolektor Gashapon dan Gacha. Tersedia sekitar 100 tower mesin dengan 200 macam item Bandai Gashapon & Takara Tomy Arts Gacha, serta selalu di-update model itemnya selama event berlangsung. Selain Gashapon dan Gacha, tersedia produk-produk dari Multi Toys seperti produk dari Banpresto, Cosbaby, Bandai dan masih banyak lagi. Acara berlangsung di Emporium Pluit, 2nd Floor Jakarta, pada Senin (11/11) hingga Minggu (24/11). (end)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.