9 September 2017, Denpasar–Bima-Tambolaka Rute Anyar NAM Air

0
420

DENPASAR, Bisniswisata.co.id: Mulai 9 September 2017, NAM Air membuka rute penerbangan rute baru dari Denpasar menuju Bima, Nusa Tenggara Barat dan Tambolaka, Nusa Tenggara Timur (NTT). NAM Air optimistis load factor atau tingkat ketirisian kursi penumpang dua rute ini bisa tembus 95%.

Penerbangan akan menggunakan pesawat Boeing B737-500 yang mempunyai kapasitas 120 tempat duduk, terdiri dari 112 tempat duduk ekonomi dan 8 tempat duduk eksklusif. “Tiket sudah dapat dibeli sejak lama dan antusiasme masyarakat kebetulan juga tinggi,” papar Commercial Director NAM Air Franky Gan seperti dilansir laman Bisnis.com, Jumat (01/03/2017).

Nantinya akan ada 3 pesawat yang terbang ke Bima dan Tambolaka. Namun, di awal pengeoperasiannya, hanya 1 pesawat yang dikeluarkan.
“Kebutuhan penerbangan ke Indonesia bagian timur sangat tinggi namun, hanya sedikit airlane yang melayani. Dia berharap dengan dibukanya dua rute baru ini, masyarakat akan semakin mudah dalam melakukan perjalanan,” sambungnya,

Dua daerah ini sangat terbuka terhadap kehadiran Swirijaya Air. Bahkan, pejabat daerah di sana juga sangat mendukung dibukanya dua rute baru ini. “Kata orang kalau mau ke timur pasti pakai Sriwijaya Air, kita sangat dipercaya,” sebutnya.

Menurutnya, Bima dan Tambolaka memiliki potensi yang sangat menjanjikan. . Bima memiliki potensi tambang seperti marmer, pasir besi, gamping, emas, dan mangan. Kota Bima juga menjadi salah satu kota transit dan penduduk Nusa Tenggara Timur, Bali, dan Sulawesi Selatan. Selain itu, di daerah ini juga terdapat tempat-tempat wisata yang eksotik seperti Gunung Tambora.

Sedangkan, Kota Tambolaka juga memiliki wisata pantai yang menawan seperti Pantai Nihwatu dan Pantai Watu Maladong. “Rute ini sudah saya planning sejak lama, jadi kita tidak akan terbang kalau belum kita study,” tambahnya,

Penerbangan dari Denpasar diberangkatkan pukul 09.55 WITA dan sampai di Bima pukul 11.00 WITA. Sedangkan penerbangan dari Bima akan diberangkatkan pukul 11.40 WITA dan sampai di Denpasar pukul 12.35 WITA. Penerbangan dari Denpasar pukul 13.10 WITA dan sampai di Tambolaka pukul 14.00 WITA. Penerbangan sebaliknya dari Tambolaka ke Denpasar berangkat pukul 08.30 WITA dan sampai di Denpasar pukul 09.20 WITA. (*/BIO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.