9 April 2016, Makassar Culinary Night

0
1000
Makassar Culinary Night

MAKASSAR, test.test.bisniswisata.co.id: Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar menggelar acara spesial bertajuk “Makassar Culinary Night (MCN)” yang dipusatkan di Jalan Balaikota Makassar, Sulawesi Selatan, pada 9 April 2016. Sekitar 100 tenant akan menyemarakkan MCN ini. Dan, kuliner yang dijajakan dibanderol mulai Rp 5.000 hingga Rp 50 ribu rupiah.

Pelaksanaan event Makassar Culinary Night ini memasuki era keempat kalinya. Tahun 2016, rencananya dibuat lebih matang demi memaksimalkan kegiatan. Sehingga masyarakat Sulsel dapat mengenal sekaligus mengetahui kuliner tradisional yang ada di wilayah ini.

Bahkan, dalam perhelatan tahunan tersebut, tidak sekadar chef lokal yang akan berjualan di Makassar Culinary Night, tapi makanan siap saji standar lokal dan internasional akan melengkapi minggu malam Makassar tersebut. Makanan itu mulai khas Makassar, kuliner Nusantara, Asia, dan Eropa, Makanan tradisional, eropa, nusantara dan cina, (pelajar dari tiongkok) semua bisa di dapatkan Makassar Culinary Night. Ini memberikan kepercayaan kepada masyarakat Makassar tentang kuliner dan sajian khas Makassar di mata dunia.

Pada tiga penyelenggaraan sebelumnya masing-masing mengangkat tema yang berbeda yakni MCN Balaikota, MCN Ramadhan dan MCN Celebration 408) yang seluruhnya dilaksanakan pada 2015. Sementara untuk pelaksanaan tahun ini, mengambil tema ” Taste 4 Ethnics” sebagai bentuk edukasi mengenai keberagaman etnis di Sulawesi Selatan.

Konsep termasuk tenant juga akan lebih berbeda dan dibagi dalam empat area yakni masing-masing Makassar, Bugis, Mandar dan Toraja dengan mini gate disetiap arena yang akan didesain mengikuti coreak masing-asing etnis.

Acara spesial kuliner ini akan lebih menarik dan meraih dengan hadirnya beberapa pengisiacara diantaranya pelanmpilan dari “One Man Show” oleh Fandee (Just Be Good) dan DJ Performance dari Tronick DJ School.

Menyadari masyarakat membutuhkan tempat yang lebih nyaman untuk berlama-lama di area MCN, panitia sengaja menyiapkan fasilitas “santai corner” dengan fasilitas sofa/bean bag untuk para pengunjung. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here