9 – 24 September 2016, Pameran Fotografi ‘Aku Dan Kotaku’

0
657

SURABAYA, test.test.bisniswisata.co.id: Wisma Jerman berkolaborasi PannaFoto Institute menggelar pameran fotografi bertajuk Aku dan Kotaku, yang menyajikan tujuh foto bercerita hasil karya photo story tentang kota Surabaya oleh tujuh fotografer muda dari Surabaya. Pameran diadakan di Galeri Seni House of Sampoerna Surabaya, mulai tanggal 09 hingga 24 September 2016.

Melalui pameran ini diharapkan agar fotografi dapat difungsikan sebagai medium menyampaikan opini visual tentang isu-isu perkotaan di luar batasan-batasan yang sudah ada di dalam masyarakat selama ini.

Karya dari 7 fotografer muda yang terlibat pameran tersebut mencerminkan beberapa aspek kota Surabaya, berdasarkan prespektif mereka masing-masing.

Photo story yang dipamerkan menceritakan mengenai jembatan di Surabaya, kehidupan sekelompok pemain skateboard, masyarakat yang melalukan urban gardening, kemacetan jalanan, akibat pertumbuhan kota terhadap masyarakat, kehidupan mantan pekerja di Dolly, serta toilet umum di Surabaya!

Foto-foto dalam pameran ini, hasil dari workshop fotografi yang diadakan Wisma Jerman pada Juli 2016. Dalam workshop, tujuh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Surabaya dibina langsung oleh fotografer ternama Ng Swan Ti dan Edy Purnomo dari PannaFoto Institut Jakarta, serta Mamuk Ismuntoro dari Matanesia Surabaya.

Ketiga fotografer senior tersebut membimbing para peserta workshopsecara intensif selama lima hari guna menghasilkan sebuah photo storytentang berbagai isu dan fenomena kota yang ada di sekitar mereka.

Saat melihat hasil karya ketujuh fotografer setelah workshop, pihak Wisma Jerman merasa terkesima dengan kemampuan mereka. Dan sebagai program pendukung dari pameran ini, Wisma Jerman juga mengadakan workshop bertema Berjalan Kaki di Surabaya Utara pada 19 September, dengan menggandeng komunitas Pertigaan Map. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.