DESTINASI

8 Kegiatan Yang Wajib Dilakukan di Dubai

DUBAI, bisniswisata.co.id : Dubai adalah kota yang terkenal dengan hotel dan resor mewahnya, serta perbelanjaan dan kehidupan malamnya.

Dengan hotel-hotel mewahnya, tempat belanja yang menakjubkan, dan pilihan kehidupan malam yang tak ada habisnya, tak heran orang berbondong-bondong datang ke kota ini.

Dilansir dariĀ traveldailynews.com, jika wisatawan mengunjungi Dubai untuk pertama kalinya, mungkin sulit untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dengan disana.

Berikut adalah daftar beberapa hal terbaik yang dapat dilakukan di Dubai!

Mulai dari menjelajahi sejarah kota atau melihat arsitekturnya yang luar biasa.

 

Mengunjungi Burj Khalifa

Burj Khalifa adalah salah satu landmark paling ikonik di Dubai. Dengan tinggi lebih dari 828 meter, ini adalah gedung tertinggi di dunia!

Jika wisatawan mencari pengalaman yang benar-benar unik, naiklah ke puncak Burj Khalifa dan lihat pemandangan Dubai yang luar biasa dari atas.

Ada juga Palm Jumeirah, sebuah kepulauan buatan di Uni Emirat Arab, dan merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Dubai.

Atau berjalan-jalan dan mengunjungi Kebun Binatang Dubai yang merupakan rumah bagi lebih dari 2.500 hewan.

Ini adalah tempat yang sempurna untuk belajar tentang satwa liar setempat.

Untuk aktivitas yang lebih santai, wisatawan dapat mempertimbangkan untuk menghabiskan hari di salah satu dari banyak pantai Dubai.

Dengan cuaca cerah sepanjang tahun, Dubai adalah rumah bagi beberapa pantai terbaik di dunia. Berenang di air, berjemur, atau hanya bersantai dan menikmati pemandangan yang luar biasa.

 

Menunggang Unta

Untuk pengalaman yang tak tertandingi, pengunjung bisa mendaftar untuk mengikuti pelajaran menunggang unta selama kunjungan di Dubai.

Ini adalah salah satu kegiatan kota yang paling dicintai dan sesuatu yang tidak dapat di temukan di tempat lain.

Jika ingin menunggang unta, wisatawan harus melakukan riset terlebih dahulu karna banyak bisnis yang menyediakan layanan ini dan harganya pun beragam.

 

Mengunjungi Dubai Mall

Dubai Mall adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di dunia. Dengan lebih dari 1.200 toko, mudah untuk menghabiskan sepanjang hari menjelajahi kompleks besar ini.

Selain semua tempat belanja, Dubai Mall juga dilengkapi akuarium, gelanggang es, dan bioskop.

Ide yang bagus adalah memulai hari di Dubai Mall dan kemudian menuju ke salah satu atraksi terdekat, seperti Burj Khalifa atau Air Mancur Dubai, di malam hari.

 

Mengunjungi Masjid Jumeirah

Dari semua masjid cantik di Dubai, Masjid Jumeirah tentu saja salah satu yang paling indah. Dibangun dengan gaya tradisional Moor, tempat ini layak dikunjung.

Masjid menyambut pengunjung non -Muslim , meskipun harus berpakaian konservatif dan melepas sepatu sebelum masuk. Masjid ini buka dari hari Sabtu hingga Kamis.

 

Mengagumi Air Mancur

Dubai Fountain adalah salah satu atraksi kota yang paling populer. Terletak di depan Burj Khalifa, tempat ini wajib dikunjungi oleh wisatawan yang pertama kali ke Dubai.

Air mancur itu sendiri memiliki panjang lebih dari 900 meter dan menampilkan lebih dari 6.000 lampu dan 50 proyektor berwarna. Ini adalah pengalaman tak terlupakan yang tidak mungkin terlewatkan.

Selain itu, pertunjukan Air Mancur Dubai diatur dengan musik dan berlangsung setiap setengah jam dari pukul 6 sore hingga 11 malam.

 

Mengunjungi Museum

Dubai Museum Dubai, yang terletak di Benteng Al Fahidi, adalah salah satu bangunan tertua di kota dan menceritakan transformasi Dubai dari desa nelayan kecil menjadi kota metropolis yang ramai. Jika ingin merasakan kekayaan sejarah Dubai, pergilah ke museum.

Wisatawan akan memiliki kesempatan untuk melihat rumah-rumah tradisional Emirat, pasar tua, dan bahkan replika perahu penyelam mutiara.

 

Naik Dubai Metro

Dubai Metro adalah salah satu kereta paling efisien dan terbersih di dunia. Ini adalah cara yang bagus untuk berkeliling kota dan melihat beberapa lingkungan Dubai yang berbeda.

Jika menginap di salah satu hotel mewah di kota, pertimbangkan untuk naik metro untuk menghemat uang dengan taksi atau Uber.

 

Menjelajahi Pantai

Pantai Jumeirah adalah salah satu pantai paling populer di Dubai. Terletak di pantai Teluk Persia, ini adalah tempat yang bagus untuk bersantai dan berjemur.

Pantai ini juga merupakan rumah bagi sejumlah restoran dan kafe, sehingga wisatawan dapat menikmati makanan atau minuman saat berada di sana.

 

Tidak diragukan lagi, Dubai adalah kota yang luar biasa dengan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan.

Jika Anda berkunjung untuk pertama kalinya, pastikan untuk menambahkan kegiatan ini ke rencana perjalanan Anda. Anda tidak akan menyesalinya!

 

Nia Ma'rifatun