8 Juli – 5 Agustus 2017, Festival Film Purbalingga 2017

0
692

PURBALINGGA, Bisniswisata.co.id: Festival Film Purbalingga (FFP) konsisten menghadirkan film-film Indonesia, panjang maupun pendek, dokumenter, serta fiksi ke masyarakat desa di Banyumas Raya melalui program Layar Tanjleb.

Melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, dalam penyelenggaraan ke-11 yang dimulai 8 Juli hingga 5 Agustus mendatang, FFP 2017 menghadirkan program baru Nonton Bersama Tetangga. Program ini mengajak masyarakat untuk menjadi tuan rumah tempat pemutaran film.

Masyarakat dapat memanfaatkan ruang tamu maupun teras rumahnya sebagai tempat pemutaran film. Selanjutnya, dan mengundang tetangga sekitar untuk menonton bersama film-film pilihan FFP.

Selain itu, program Plesir Purbalingga menawarkan paket perjalanan wisata berbasis program Layar Tanjleb yang disertai produksi video promosi wsaiata dan ekonomi kreatif mikro Purbalingga dan Banyumas Raya.

FFP 2017 yang mulai merambah Kabupaten Kebumen ini, juga menggelar kompetisi Film Pendek Fiksi dan dokumenter bagi pelajar Purbalingga dan Banyumas Raya. Dari pengalaman sebelumnya, pembuat film pendek dari Purbalingga dan Banyumas Raya tidak saja mendapat penghargaan di festival lokal, tetapi juga tingkat nasional. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.