7 Destinasi Wisata Dunia bagi Traveller Muslim

0
720
Dubai

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Selain destinasi yang menarik, bagi seorang muslim, pertimbangan utama dalam menentukan destinasi berlibur adalah adanya ketersediaan makanan halal di destinasi tersebut.

Nah demi liburan Anda berjalan lancar, pastikan Anda memilih destinasi yang memiliki banyak makanan halal. Berikut ulasannya yang dikutip dari Skyscanner.

01. Mekkah dan Madinah, Arab Saudi

Mekkah dan Madinah menjadi salah satu destinasi umat muslim yang wajib dikunjungi. Dengan tujuan, ibadah seperti Haji atau wisata religi seperti umrah. Bahkan, tak sedikit traveler muslim yang tak ingin pergi ke negara lain, sebelum menginjakkan kakinya di 2 kota ini.

02. Istanbul, Turki

Turki, negara yang berada di antara 2 benua ini juga wajib masuk ke dalam travel bucketlist traveler muslim. Masjid yang megah dan indah, kuliner yang nikmat, dan lanskap alam yang memukau tak hanya memikat hati traveler muslim, tapi juga jutaan orang dari seluruh penjuru dunia.

03. Abu Dhabi, UAE

Abu Dhabi, bersama dengan Dubai, menjadi salah satu destinasi top dunia. Bahkan, tak hanya bagi pemeluk agama Islam. Kemegahan kota dan arsitektur gedung yang luar biasa bersanding dengan padang pasir dan aura khas negara Arab membuat takjub banyak orang setiap tahunnya.

04. Amman, Yordania

Ibu kota negara Yordania ini tak kalah menarik untuk di kunjungi. Terutama jika Anda adalah pencinta bangunan dengan arsitektur kuno. Mulai dari Amman Citadel, Masjid King Abdullah, Roman theatre, hingga Wakalat Street. Selain itu, setiap sudut Amman sangat menarik untuk Anda jelajahi.

05. Kairo, Mesir

Negara ini bukan hanya terkenal oleh piramida dan patung Spinx-nya, tapi juga universitas Islam tertua di dunia, yaitu Al-Azhar. Bahkan, tak sedikit orang Indonesia yang kuliah di sana.

06. Kuala Lumpur, Malaysia

Traveler Indonesia tentu sudah akrab dengan kota ini. Ketersediaan kuliner halal yang nikmat, budaya yang mirip dengan Indonesia, dan biaya wisata yang cenderung murah menjadi alasan utama Kuala Lumpur menjadi destinasi internasional favorit kedua bagi orang Indonesia.

07. Lombok, Nusa Tenggara Barat

Lombok juga termasuk salah satu destinasi terbaik bagi traveler muslim. Pasalnya, pada tahun 2015 yang lalu, Lombok terpilih sebagai World’s Best Halal Honeymoon Destination dan World’s Best Halal Tourism Destination dalam World Halal Travel Awards 2015. (*/e)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.