7-8 September 2016, Bogor Wonderful Golf

0
978

BOGOR, test.test.bisniswisata.co.id: Kabupaten Bogor ingin mengangkat sport toursim dengan menggelar Bogor Wonderful Golf di 11 golf course Bogor pada 7-8 September 2016. Turnamen ini siap mencatatkan rekor MURI dengan target 1.500 golfer memukul bola bersama-sama.

Event ini merupakan cara strategis untuk mempromosikan Bogor sebagai destinasi sport tourism, dan salah satunya golf, mengingat banyak sekali padang golf di Bogor. Juga untuk menarik minat wisatawan golf agar bisa main golf di Kota Hujan Bogor .

Sejumlah lapangan golf kelas A dan berstandar international langsung disiapkan. Misalnya seperti Emeralda Golf Club. Lapangan golf yang satu ini sudah berpengalaman menggelar ajang-ajang internasional. Dua legenda golf sudah mencurahkan perhatian mereka untuk membangun lapangan ini. Arnold Palmer yang berperan menghadirkan River Course dan Lake Course di lapangan yang resmi dibuka pada 1994 ini. Goresan Jack Nicklaus pun turut hadir melalui Plantation Course.

Palm Hill Golf juga tak kalah dahsyatnya. Lapangan golf ini punya pemandangan Gunung Salak. Permata Sentul Golf juga sama. Lapangan golf yang dibangun di atas lahan seluas lebih dari 100 hektar ini bergaya modern. Desainnya dikawal langsung oleh Thomson Wolveridge & Perret, perancang lapangan golf 18 hole berstandar internasional.

Satu lainnya, Bogor Raya. Lapangan golfnya merupakan hasil polesan mantan golfer papan atas Australia, Graham V. Marsh. Tak heran, sejumlah penghargaan keren seperti Best Golf Course dari Asia Globe Magazine (2008); Best Service on Golf dari Indonesia Tourism Award (2006) hingga Best Course dari Golf Digest Indonesia (2004), pernah mampir ke sini.

Selain itu, ada Bogor Golf Club, Gunung Geulis Country Club, Jagorawi Golf Country Club, Rainbow Hills Mountain Club, Rancamaya Golf Country Club, Riverside Glof Club serta Sentul Highland Golf Club.

Hingga Minggu (4/9/2016), sudah ada 1.200 golfer yang sudah mendaftar dan memastikan ikut. Pesertanya tak hanya datang dari Indonesia. Golfer-golfer Singapura, Malaysia, Jepang dan Korea juga ikut ambil bagian.

Permainan bola kecil itu memang membuat Bogor terus berbenah diri di sport tourism. Maklum, tren saat ini, banyak wisman yang rela menghabiskan 5.000-USD 6.000 dolar dalam satu kunjungan lantaran Indonesia punya banyak lapangan golf berkelas dunia. Tahun lalu, ada 900 kunjungan golfer ke Kabupaten Bogor. Ini menjadi potensi yang sangat baik. Selain mengenalkan wisata, seni, dan budaya, juga bisa meningkatkan promosi peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari sektor perhotelan dan restoran. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.