7 – 11 Juni 2017, Bali & Beyond Travel Fair 2017

0
1331

DENPASAR, Bisniswisata.co.id: Bali Beyond Travel Fair (BBTF) 2017, kembali digelar. Bursa pariwisata yang mempertemukan pembeli (buyers) dan penjual (sellers) dari luar negeri dan sejumlah daerah di Indonesia ini, rencananya digelar di Nusa Dua Bali pada 7-11 Juni 2017.

BBTF tahun 2017 ditargetkan diikuti sebanyak 241 operator tur dari seluruh negara. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun 2016 yang hanya mendatangkan sebanyak 228 operator tur dari berbagai mancanegara.

Hingga kini, panitia BBTF mencatat sudah 210 operator mendaftarkan diri untuk hadir, dan diharapkan bisa terus bertambah agar Bali bisa menyumbang lebih banyak kunjungan wisatawan bagi Indonesia.

BBTF yang diselenggarakan ASITA Bali merupakan salah satu event cukup besar dan bergengsi dalam bursa pariwisata. Event yang sudah digelar tiga kali berturut-tutur ini memiliki nilai strategis bagi pariwisata Bali. Selain untuk mendongkrak bertambahkan kunjungan wisatawan ke Bali mau[un Indonesia, juga sebagai ajang promosi wisata.

Jika target kunjungan turis asing terpenuhi melalui event ini, Bali akan bisa menyumbangkan lebih besar kunjungan wisatawan bagi Indonesia. Bursa pariwisata internasional BBTF juga berpotensi meningkatkan kunjungan wisman ke Indonesia hingga 20 juta wisman pada 2019.

Sementara Pemerintah Provinsi Bali juga berusaya terus meningkatkan kualitas pariwisata. Peningkatan ini perlu dilakukan karena wisatawan asing yang datang nampakn ya sudah mulai jenuh, sehingga butuh kualitas pariwisata supaya tidak monoton. Salah satunya,
Bali menciptakan destinasi wisata alternatif di Bali Utara, sehingga pemerataannya sejalan dengan Bali Selatan.

Pariwisata di Bali Utara dan Bali Selatan, saat ini masih timpang. Karena itu, pemerintah akan membuat kawasan baru serupa Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Nusa Dua, namun penempatannya di Buleleng Barat. Dengan menyiapkan tiga konsep destinasi pariwisata yaitu marina, alam, dan spritual.

Selain itu, Infrastruktur jalan diperlukan sebagai penunjang utama pengembangan kawasan wisata di Buleleng Barat. Obyek wisata yang sudah ada juga dibenahi dan diperbaiki, sehingga Asita bisa meningkatkan kualitas paket wisata yang sudah ada.

Bagi Indonesia, keberadaan Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) akan memperkenalkan 10 destinasi wisata unik dan baru kepada para buyer potensial dari seluruh penjuru dunia.

Menjelajah keunikan Budaya Sumatera Selatan merupakan tema destinasi wisata yang diangkat serta sebagai pendamping tuan rumah dalam BBTF 2017.

Selain itu, mengunjungi salah satu keajaiban dunia, Candi Borobudur, di Yogyakarta; berpetualang wisata bawah laut di Raja Ampat; berlayar menyusuri sungai sambil menyaksikan kehidupan alam liar di Tanjung Puting; atau menyepi sambil menikmati kehidupan yang tenang di Pulau Gili dan sekitarnya, yang tidak ditemukan di tempat wisata lain.

Karena itu, ada lima alasan kenapa harus mendaftar dan ikut serta sebagai buyer dalam acara BBTF 2017. Pertama, BBTF adalah pameran wisata Indonesia berskala internasional. Kedua, BBFT menampilkan berbagai destinasi wisata eksotik.

Ketiga, menghadirkan 150 peserta, termasuk hotel dan resor dengan reputasi internasional. Keempat, bebas visa masuk untuk 169 negara. Kelima, bertambahnya rute penerbangan internasional ke destinasi wisata Indonesia. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.