6 Tren Fashion bisa Berakibat Sakit Punggung

0
619
traveling saat hamil

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Banyak orang yang ingin tampil trendi dan sedap dipandang mata. Tak jarang, mereka pun selalun mengikuti tren terbaru agar selalu terlihat up to date dan tidak ketinggalan zaman.

Padahal, tak semua tren itu bagus untuk kesehatan. Sejumlah pakar menyatakan, memakai busana ketat atau berat sebelah justru menyebabkan tekanan pada saraf tulang belakang dan menghambat pergerakan tulang panggul Anda yang membuat Anda sakit pinggang.

Ada sejumlah tren busana yang sebaiknya Anda hindari karena akan menyebabkan masalah kesehatan bagi Anda. Dikutip dari Times of India, Senin (31/10/2016) berikut 6 di antaranya.

01. Rok ketat

Rok dan dress ketat yang mengikuti lekuk tubuh menarik lutut Anda menjadi satu. Ini tentu menghambat gerakan Anda. Jika digunakan terus menerus, kerusakan dan ketegangan otot bisa jadi parah dan menyebabkan otot tertarik atau masalah sendi.

02. Skinny jeans

Jeans jenis ini tertempel erat di bagian pinggang, pinggul, paha dan selangkangan. Ini bisa menyebabkan ketegangan di persendian. Selain itu, jika Anda memakai jeans ini dan memasukkan ponsel atau dompet di saku belakang, maka itu bisa menimbulkan ketidakseimbangan di pinggang dan bisa menyebabkan sakit pinggang atau sakit punggung.

03. Tas tangan ukuran besar

Kian besar tasnya, kian banyak pula benda yang akan Anda masukkan. Tambahan beban di salah satu sisi tubuh Anda adalah salah satu penyebab utama sakit punggung. Ketika Anda membawa beban yang lebih berat di salah satu sisi tubuh Anda, ini menyebabkan tulang belakang melengkung dan ini menimbulkan gelaja sakit punggung.

04. High heels
Sepatu high heels bisa jadi buruk bagi kaki dan punggung Anda. Sepatu jenis ini bisa menyebabkan otot betis jadi pendek, yang bisa menimbulkan masalah sirkulasi darah, kerusakan lutut dan sakit punggung. Penting sekali mengenakan sepatu yang nyaman jika Anda berencana berjalan jauh.

05. Kalung berat

Ketika Anda mengenakan kalung berat di leher Anda, benda ini memberikan tekanan pada otot, tendon, persendian di leher. Apa pun yang menarik leher dari titik imbang netralnya bisa menyebabkan ketegangan leher, rasa sakit dan kerusakan.

06. Belahan rambut

Belahan rambut pinggir mungkin trendi, tapi tahukah Anda jika itu menyebabkan rasa tak nyaman di leher? Model belahan seperti ini menyebabkan kepala miring ke satu sisi dan dagu ke sisi lainnya. Kondisi ini dikenal sebagai leher kering. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.