500 Peserta Genjot Sepeda di Tour De Central Celebes

0
506
balap sepeda

PALU, Bisniswisata.co.id: Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menyampaikan kegiatan sport touris, bertajuk Tour De Central Celebes (TDCC) sudah masuk agenda internasional dan nasional yang selanjutnya akan disepakati jadwal pelaksanaannya.

“Apakah setiap tahun, ini semua tergantung kesepakatan bersama kabupaten dan kota di Sulteng,” akunya usai memimpin rapat persiapan TDCC di kantornya, Rabu (19/7).

Dalam rapat yang dihadiri pejabat Pemprov Sulteng, para bupati, dan wali kota Palu yang dilalui TDCC, Longki menjelaskan peserta TDCC nantinya sebanyak 500 peserta lomba. Jumlah peserta tersebut terdiri dari peserta internasional sebanyak 117 orang, peserta dari nasional 125 peserta, dan lokal sebanyak 258 peserta. “Total 500 peserta, 15 tim yang terdiri dari lima tim pembalap nasional dan 10 tim pembalap internasional,” ungkapnya.

Kegiatan TDCC ini memiliki dampak yang multi player effect antara lain, berdampak pada pariwisata dalam hal memperkenalkan destinasi wisata, dan berdampak pada perekonomian masyarakat. “Jadwal TDCC sendiri akan dilaksanakan pada 6 hingga 8 November 2017,” imbuh Longki.

Ketua panitia TDCC yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulteng, Elim Somba menambahkan, pelaksanaan TDCC memang merupakan kegiatan internasional yang memiliki dampak besar yang akan memberikan dampak besar pada promosi pariwisata dan perekonomian. “Olehnya peluncuran TDCC akan dilakukan di Kementerian Pariwisata pada 25 Juli 2017 di Jakarta,” tegasnya.

Selanjutnya Elim menyampaikan, penyediaan hadiah untuk peserta lomba, selain disiapkan sponsor juga akan disiapkan dari Pemprov Sulteng. “Sementara untuk rute jalan yang dilalui TDCC sudah dilakukan survei dan akan dilakukan finalisasi pada Agustus 2017,” tandasnya. (*/MIO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.