5 Mei – 14 Agustus 2016, Ulun Danu Beratan Culture & Art Festival

0
662

TABANAN, test.test.bisniswisata.co.id: Ulun Danu Beratan Culture and Art Festival yang ketiga digelar di objek wisata Ulun Danu Beratan Tabanan, Bali. Acara ini berlangsung mulai 5 Mei hingga 14 Agustus 2016.

Wisatawan bisa menonton parade budaya dan mencicipi aneka kuliner lokal. Selain menyaksikan parade tarian dan pertunjukan budaya, wisatawan mengenal beragam kekayaan kuliner lokal.

Festival kali ini akan dibungkus dengan lebih atraktif dari festival sebelumnya. Dengan adanya festival ini, diharapkan kunjungan pariwisata ke DTW Ulun Danu Beratan meningkat dan semakin dikenal di nasional dan internasional.

Tabanan punya banyak kekayaan leluhur, seperti Tanah Lot dan Pura Ulun Danu Beratan. Event seperti ini membangun semangat untuk melestarikan budaya.

Danau Beratan yang terletak di ketinggian 1.231 mdpl menyuguhkan panorama memukau Bukit Pangelengan. Kecantikannya diperkuat oleh aura religius Pura Ulun Danu Beratan, yang menjadi latar festival budaya ini.

Tahun ini, festival digelar dengan tema ‘Amurwa Ranu Laksana: Mengenang Masa Lampau Danau”. Pada hari pembukaan ini, ada beragam parade dan pementasan mulai dari Bleganjur, Gebogan, serta beragam tari tradisional.

Agenda akan dilanjutkan pada Rabu (8/6/2016) dengan atraksi lomba sampan dayung dan Kamis (9/6/2016) dengan atraksi penebaran ikan di Ulun Danu Beratan serta demonstrasi memasak ikan.

Mulai tanggal 9 sampai 14 Agustus 2016, acara akan dilanjutkan setiap hari Sabtu dan Minggu saja.

Di hari pembukaan ini, area Pura Ulun Danu Beratan dipenuhi warga dan wisatawan. Banyak pula turis asing yang antusias menonton parade tari dan pertunjukan budaya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.