Kompensasi Pajak bagi 440 Hotel & Restoran di Yogyakarta

0
693

YOGYAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Sebanyak 440 hotel dan restoran di Yogyakarta mendapat kompensasi atau pengembalian uang pajak. Kompensasi itu sebagai bentuk penghargaan pada hotel dan restoran yang taat membayar pajak.

“Pengembalian itu mendorong wajib pajak lebih rajin menyetorkan pajaknya. Sehingga, perusahaan dapat memberikan kesejahteraan kepada karyawan yang mengelola hotel atau restoran itu,” papar Kepala Dinas Pajak Daerah dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPDPK) Yogyakarta, Kadri Renggono dalam siaran pers di Yogyakarta, Kamis (13/8/2015).

Jumlah yang dikembalikan terdiri dari 243 wajib pajak hotel dengan jumlah nominal yang dikembalikan sebesar Rp801.500.000. Sedangkan, wajib pajak restoran sebanyak 197 unit dengan jumlah pengembalian sebesar Rp258.850.000. “Total nominal yang dikembalikan sebesar Rp1.060.350.000,” ungkapnya.

Pemkot Yogyakarta pun akan terus memberikan penghargaan dan memberi kemudahan pelayanan kepada wajib pajak hotel dan restoran. “Untuk memberikan kemudahan pelayanan kami mengiplementasikan pengoperasian Electronic Tax atau E-Tax (pajak elektronik) bekerjasama dengan Bank BPD DIY dan Bank BRI. Sedangkan penghargaan akan kami berikan kepada pihak yang melakukan pembukuan dan pencatatan yang baik serta rutin menyetor pajak tiap bulan,” jelas Kadri.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti berjanji terus meningkatkan penyediaan infrastruktur mendukung peningkatan penghasilan bagi hotel dan restoran di Kota Yogyakarta. “Kami ucapkan terima kasih kepada wajib pajak yang rutin menyetor pajak. Bila ada lampu jalan rusak atau jalan berlubang di sekitar tempat usaha Bapak ibu, segera saja hubungi kami (Pemkot Yogyakarta) untuk dilakukan perbaikan segera,” tutupnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.