44.000 Wisatawan Indonesia Dibidik Belanda

0
904
Madurodam, miniatur Amesterdam

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Melonjaknya wisatawan Indonesia yang berwisata ke luar negeri, juga menjadi perhatian industri wisata Belanda. Holland Alliance, sebuah aliansi dari empat perusahaan pariwisata Belanda juga membidik kunjungan wisatawan dari Indonesia. Hingga akhir tahun 2015, ditagerkan 44.000 turis Indonesia bisa berwisata ke negeri Tulip.

Holland Alliance gencar melakukan promosi ke beberapa negara, termasuk Indonesia dengan mengusuk jargon “Ayo ke Holland!”. Promosi tersebut merupakan bagian dariHolland Sales Mission 2015.

Direktur Pengembangan Bisnis & Operasional dari NBTC Holland Marketing, Andrew van der Feltz, mengatakan saat ini Belanda membidik para wisatawan muda professional dari kelas ekonomi menegah ke atas, yang memiliki potensi sangat mengembirakan. Apalagi, wisatawan muda lebih suka travelling karena ingin mengetahui sekaligus menambah pengalaman ke luar negeri. “Juga untuk refreshing dari rutinitas aktifitas,” lontarnya.

Menurut survey yang dilakukan NBTC Holland Marketing, jumlah wisatawan yang berpergian dalam bentuk rombongan mengalami penurunan. Di sisi lain, kunjungan wisatawan individu malah mengalami peningkatan yang signifikan. “Target kami 44 ribu wisatawan asal Indonesia, didukung kegiatan promosi yang berlangsung secara kontinu sehingga pangsa pasar tetap terjaga dan sedapat mungkin berkembang untuk mengantisipasi persaingan pemasaran pariwisata dari negara lain,” Jelas van der Feltz seperti dikutip kabar24.com, Selasa (10/11/2015).

Holland Alliance terdiri NBTC Holland Marketing, Amsterdam Airport Schipol, Amsterdam Marketing, KLM Royal Dutch Airlines juga beberapa perwakilan objek wisata yang beroperasi di Belanda dengan target pasar Indonesia, seperti Henri Willig – Zaanse Schans, Royal Delft, Madurodam, serta Zazare Diamonds.

Belanda sebagai salah satu negara tujuan wisman – wisatawan mancanegara- menawarkan berbagai tempat menarik untuk dikunjungi. Ada sembilan destinasi wisata Belanda yang kerap dikunjungi wisatawan mancanegara, antara lain: Dam Square, Taman Bunga Keukenhof, Voldenpark, Kanal Amsterdam, Anne Frank Huis, Madurodam, Natura Artis Magistra, Hotel Penjara Het Arresthuis, dan Van Gogh Museum. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.