4 – 6 Maret 2016, Java Jazz Festival

0
2307

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: JAVA Jazz Festival kembali digelar. Memasuki tahun ke-12 penyelenggaraannya, Java Jazz kembali mengusung tema keindahan serta kekayaan budaya Indonesia. Tema Exploring Indonesia pun dipilih untuk mewakili Indonesia di ajang Java Jazz Festival (JJF) 2016, yang akan digelar Jakarta, pada 4 – 6 Maret 2016.

Berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kini desain yang dihadirkan sebagai pendukung tema tahun ini menampilkan desain Toraja. Suku Toraja biasa bermukim di kawasan pegunungan di utara Sulawesi Selatan. Suku Toraja dikenal memiliki kekhasan, terutama ritual pemakaman, rumah adat tongkonan, dan ukiran kayunya nan megah. Kemegahan inilah yang akan mewarnai perhelatan JJF 2016, dari tiket, baliho, sampai interior dan eksterior venue-nya.

JJF 2016 akan menghadirkan 11 panggung yang masing-masing menampilkan sekitar tiga show setiap harinya. Secara total, tahun ini kurang lebih akan ada 40 penampilan musisi Indonesia serta 36 penampilan musisi internasional

Dua bintang kenamaan, Robin Thicke dan David Foster juga akan tampil di JJF 2016 dan mengisi penampilan untuk special show. Terlepas dari segi tema Toraja, perhelatan JJF 2016 tak banyak perubahan.

JJF 2016 juga kedatangan musisi jazz mancanegara lainnya, sebut saja Level 42, Michelle Walker, Tokyo Ska Paradise, Rick Braun, Ron King Big Brand, Hiatus Kaiyote, dan Chris Botti. Sederet musisi jazz lokal pun sudah disiapkan oleh penyelenggara JJF 2016, diantaranya Barasuara, Mocca, Kunto Aji, Laid This Nite, Otti Jamalus, dan Sopana Sokya..

JJF 2016 benar-benar ingin mempromosikan budaya Indonesia secara positif melalui penampilan di JJF. Karena itulah, JJF selalu mengangkat tema yang berhubungan dengan etnis Indonesia yang dikemas dengan gaya masa kini. (endy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here