Home EVENT 31 Oktober 2015, Pentas Si Kabayan-Indonesia Folklore in Ballet

31 Oktober 2015, Pentas Si Kabayan-Indonesia Folklore in Ballet

0
2091

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: TOKOH cerita rakyat Indonesia Si Kabayan terus menjadi inspirasi berbagai pertunjukkan. Kini Marlupi Dance Academy mengangkat Si Kabayan dalam pementasan tarian ballet Eropa diiringi alunan musik tradisional Indonesia. Pementasan tari ballet akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pada Sabtu, 31 Oktober 2015, pukul 18.30 WIB

Meski balet terkesan berbau Eropa namun bukan tak mungkin, seni tari ini mampu menghadirkan unsur lokal di dalamnya. Dan ini adalah repertoar dalam bentuk Indonesia murni. Inovasi baru ini setelah Marlupi Dance Academy menghadirkan tari balet yang mengacu pada kisah Eropa seperti “Beauty and the Beast”, “The Little Mermaid”.

Berbeda dengan karakter tokoh semisal “Bawang Merah dan Bawang Putih”, “Si Kabayan” tidak terfokus pada satu alur kisah saja, namun kreator justri ditantang untuk bisa bebas berkreasi.

Si Kabayan dalam pementasan ini diceritakan berusaha memberikan kado terindah untuk mempersunting kekasih hatinya, Nyi Iteung. Demi kekasihnya itu, ia berpetualang dari satu pulau ke pulau lain di Indonesia, mencari harta karun yang dahulu ditinggalkan keluarganya ketika jaman Belanda.

Akankah “Si Kabayan menemukannya? Akankah ia berhasil mempersunting Nyi Iteung? Pementasan dua warna budaya ini akan didukung lima jenis tarian tradisional dari pulau Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Jawa dan Papua. Sekitar 75 penari balet akan terlibat di dalamnya.

Hadirnya layar multimedia serta properti akan membuat pertunjukan semakin hidup. Tertarik? (marcapada2015@yahoo.co.id)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here