31 Maret – 3 April 2016, Deep & Extreme Indonesia 2016

0
964
Pemantauan terumbu karang yg rusak (Foto: www.mongabay.co.id)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Pameran wisata petualangan terbesar di Tanah Air, kembali digelar. Pameran berlebel Deep & Extreme Indonesia, bakal diselenggarakan di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center, pada 31 Maret hingga 3 April 2016.

Even menarik ini, sudah memasuki tahun kesepuluh. Tahun ini, mengangkat tema “Toward the Regencies’ Potential” yang khusus mendalami pasar wisata bahari untuk mengembangkannya menjadi salah satu destinasi menyelam terbaik di dunia.

Beragam operator dan lembaga selam, organisasi pemerintah, dewan promosi pariwisata, agen perjalanan, kapal operator selam, alat dan aksesoris selam, peralatan olahraga air, perlengkapan fotografi bawah laut serta masih banyak lagi yang tampil menyemarakkan Deep & Extreme Indonesia 2016.

Selain pameran, digelar berbagai acara pendukung lainnya seperti seminar/konferensi, kompetisi dan demo-demo yang diselenggarakan setiap hari pukul 10.00-07.30.

Pengunjung cukup membayar tiket masuk pameran untuk menikmati acara-cara ini. Anak-anak dan generasi muda juga diberi kesempatan melestarikan dan merawat lingkungan. Juga ada program kompetisi sederhana yang dirancang untuk memenuhi tujuan tersebut, termasuk lomba mewarnai untuk dan lomba menggambar untuk anak-anak.

Seminar menjadi salah satu program yang paling ditunggu-tunggu selama pameran Deep & Extreme Indonesia. Banyak isu-isu penting yang akan dibahas, seperti tentang perjalanan dan pariwisata terutama menyinggung soal ekowisata serta wisata bahari.

Topik lain dalam program seminar ini antara lain fakta pembangunan industri menyelam, ekowisata, lingkungan dan lain-lain. Pembicara yang diikutsertakan antara lain orang-orang dari generasi bervariasi yang memiliki pandangan visiuner. Mereka termasuk fotografer bawah laut, guru petualangan outdoor, spesialis lingkungan, penulis buku, seniman dan selebriti.

Deep & Extreme Indonesia diselenggarakan selama 10 tahun sejak 2007 dan banyak dilirik oleh mereka yang hobi dengan wisata bahari, ekowisata, petualangan alam bebas dan masih banyak lagi.

Tiga tahun pertama, pameran ini hanya berupa Deep Indonesia dan kemudian menyertakan Extreme bersamaan dengan Deep Indonesia. Secara khusus Deep & Extreme Indonesia dirancang untuk memenuhi industri dan kegiatan petualangan outdoor, serta perjalanan serta olahraga ekstrim.

Saat ini, Extreme Indonesia juga fokus terhadap kelestarian lingkungan dan pariwisata berbasis petualangan.(redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.