30 Juli – 1 Agustus 2015, Beauty Professional Indonesia

0
1473

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Trend industri kecantikan di Indonesia mengalami perkembangan dan kemajuan yang sangat pesat. Negara lain juga tertarik ingin ikut bermain di Indonesia, mengingat potensi pasar sangat besar juga orang Indonesia, baik perempuan maupun lelaki memiliki gaya hidup dengan melakukan perawatan tubuhnya.

Memahami kebutuhan masyarakat akan kecantikan, PT Indonesia Trade Exposition (ITE) mengelar trade exhibition skala internasional yang melibatkan perusahaan-perusahaan di dalam industri kecantikan dari Indonesia dan mancanegara seperti Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan dan Thailand. Pameran produk kecantikan itu, bertajuk Beauty Professional Indonesia (BPI) 2015., yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), pada 30 Juli hingga 1 Agustus 2015.

Sekitar 250 produk kecantikan dari 15 negara bakal dipamerkan. Pada ajang pertama kali digelar di Indonesia ini, diikuti bahkan dihadiri importer, distributor, agen, produsen kosmetik, supermarket, klinik estetika, pemilik salon kecantikan dan spa, salon kuku, sekolah kecantikan dan toko-toko di seluruh wilayah Indonesia memiliki kesempatan untuk ajang berbagi peluang bisnis dan informasi produk tradisional dan teknologi lokal maupun internasional serta layanan terbaru di antara peserta pameran dengan buyer lokal yang merupakan para pelaku perdagangan dari industri kecantikan di Indonesia.

Dalam ajang ini, BPI 2015 juga memberikan platform pada pengobatan dan ramuan tradisional Indonesia yang dengan rempah-rempah dan saat ini kembali diangkat dengan istilah Etno Wellness. Terdapat sembilan Etno Wellness Indonesia, yaitu Tangas betawi, Batangeh minang – Sumatera Barat, Oukup Batak – Sumatera Utara, Lulur Jawa, Boreh Bali, So’oso Madura, Batimung Banjar – Kalimantan Selatan, Bakera Minahasa – Sulawesi Utara,Bedda Lottong Bugis – Sulawesi Selatan.

Pada BPI 2015, sebagai bagian mendukung gerakan Etno Wellness, diadakan pula kompetisi bagi para terapis kecantikan, Etno Wellness Spa Therapist Competition, yang nantinya setelah kompetisi ini mereka akan memperoleh sertifikasi pelatihan yang dapat mereka jadikan referensi dalam mempraktekkan skill-nya. (marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.