3 Minggu Terakhir, 7 Wisatawan Diserang Hiu di Pantai Carolina

0
3537

CAROLINA AS, test.test.bisniswisata.co.id: SERANGAN hiu di Pantai Utara Caroline, Amerika Serikat berlanjut. Dalam tiga minggu terakhir dilaporkan terjadi tujuh serangan, yang membuat para pelancaong di pantai mengalami luka serius.

Seorang pria berusia 68 tahun, Rabu (1/7) menjadi korban terakhir serangan hiu. Saksi mata melaporkan, pria ini diseret ke dalam air oleh hiu, setelah berhasil merobek tulang rusuk, kaki, pinggul dan kedua tangannya.

Saksi seperti dilansir laman The Mirror, Kamis (2/7/2015) mengatakan, peristiwa ngeri ini terjadi hanya sekitar 30 kaki (sekitar 900 meter) dari pos penjaga keselamatan pantai.

Korban akhirnya diberikan perawatan darurat selama sekitar 20 menit di tempat kejadian, sebelum diterbangkan ke rumah sakit dengan helikopter. Serangan hiu di pantai Carolina dilaporkan berada pada tingkat tertinggi dalam 15 tahun terakhir.

Sebelumnya, wisatawan remaja laki-laki berusia 18 tahun dilaporkan digigit ikan hiu di Pantai Carolina, Amerika Serikat. Serangan hiu ini sudah terjadi keenam kalinya dalam dua minggu. Remaja yang tidak disebutkan namanya digigit di kaki kanannya, bokong dan tangan saat berenang. Akibat gigitan tersebut, ia dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi luka parah.

Seperti dilansir dari Daily Mail, ia adalah orang keenam yang diserang oleh hiu di sekitar pantai Carolina utara dalam dua minggu terakhir. Sebelumnya bahkan korban hilang dalam serangan.

Remaja itu diketahui berenang dengan perenang lainnya ketika ia diserang. “Tapi tidak ada orang lain yang juga diserang seperti dirinya,” kata salah satu penyelamat. Anak itu diberi perawatan di tempat kejadian kemudian diterbangkan Sentara Rumah Sakit Umum Norfolk di Virginia. Dilaporkan kondisinya semakin membaik walaupun masih membutuhkan perawatan.

Pada tanggal 14 Juni, hiu menggigit lengan kiri seorang gadis 12 tahun mengakibatkan luka serius di kakinya. Hanya berselang satu jam sebelumnya seorang remaja 16 tahun juga kehilangan lengan dalam serangan terpisah dua mil sepanjang pantai .

Pihak berwenang mengatakan hiu yang sama kemungkinan menyerang dua anak-anak tersebut. Pada hari Jumat, seorang pria juga digigit di punggungnya dan kaki saat bermain di surfing dengan anak-anaknya. Korban lainnya seorang anak delapan tahun menderita luka pada salah satu kaki walaupun hanya luka ringan. Sedangkan pada 11 Juni seorang gadis 13 tahun digigit. Luka-lukanya tidak mengancam jiwa, tetapi hiu mengambil potongan besar dari papan seluncurnya. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.