3-6 September 2015, Event Promo Wisata ‘Home Stay Fair 2015’

0
1144
Museum Timah Bangka

MUNTOK, test.test.bisniswisata.co.id: Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, menggelar “Home Stay Fair 2015” (HSF) ajang promosi pariwisata daerah Bangka Belitung di Mutok, pada 3 hingga 6 September 2015.

Event wisata ini, menyuguhkan seluruh potensi pariwisata dan sumber daya alam yang dimiliki daerah yang diikuti ratusan peserta perwakilan dari seluruh negara se-Asia tenggara. Pesertanya adalah pelaku usaha wisata yang ikut berperan dalam pengembangan kepariwisataan daerah sehingga sektor wisata bisa terus menggeliat.

Ada dua agenda HSF 2015 yaitu, seminar dan pameran home stay yang akan dilaksanakan di Lapangan Gelora, dan pelaksanaan seminar atau workshop old town direncanakan digelar di Museum Timah Indonesia Muntok.

Pelaksanaan seminar kota tua sengaja akan digelar di Museum Timah Indonesia Muntok, karena bangunan yang berdiri di pusat Kota Muntok tersebut memiliki sejarah panjang terkait perjalanan sejarah pertimahan di Pulau Bangka.

Bangunan yang didirikan pada awal pendudukan Belanda di Muntok itu pada awalnya berfungsi sebagai kantor pusat Banka Tin Winning atau perusahaan timah Belanda yang kemudian digunakan PT Timah sebagai kantor sebelum dipindahkan ke Kota Pangkalpinang, dan dalam perkembangannya saat ini dijadikan museum timah.

Para peserta yang hadir adalah para pemerhati sejarah, peneliti dan anggota jaringan kota pusaka nasional dan dunia agar dapat memperdalam khasanah terkait sejarah di Muntok sekaligus memperkenalkan wisata sejarah Muntok ke internasional.(redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.