3-19 April 2015, Opera Ular Putih

0
1083

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Teater Koma kembali menghelat lakon terbarunya, dengan menampilkan cerita adaptasi dari Tiongkok berjudul Opera Ular Putih. Opera ini merupakan pertunjukan teatrikal yang mencerminkan kondisi di Indonesia. Opera bakal dipentaskan di Taman Ismail Marzuki Jakarta, pada 3-19 April 2015.

Opera Ular Putih naskah aslinya dari Cina, namun kostum pemainnya dari batik. Opera Ular Putih sudah menjadi Indonesia karena cocok dengan situasi sekarang seperti metafora jadi harus ditonton.

Nano Riantiarno ditunjuk sebagai Sutradara dan penyadur naskah Opera Ular Putih. Sebenarnya, lakon ini pernah dipentaskan Teater Koma pada 1994. Namun, kini opera Ular Putih disajikan dalam unsur kekinian yang lebih menarik dan unik yang tidak meninggalkan pakem ceritanya.

Opera Ular Putih menampilkan Tuti Hartati yang pada pementasan sebelumnya berperan sebagai Limbuk yang jenaka dalam cerita Republik Cangik. Namun, kali ini ia harus berubah 180 derajat menjadi karakter lemah lembut bernama Tinio. Selain itu pementasan kali ini juga masih menampilkan aktris dan aktor kawakan Teater Koma seperti Budi Ros, Andhini Putri Lestari, Adi Prasetyo, Daisy Lantang, dan Rangga Riantiarno. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.