29 November 2015, Jazz Goes to Campus

0
1239
Jazz Go to Campus

DEPOK, test.test.bisniswisata.co.id: TAK terasa perjalanan Jazz Goes to Campus (JGTC) sudah memasuki ke-38. Memang, setiap tahunnya JGTC selalu terjadi sensasi baru yang menakjubkan. Kini JGCT yang digelar di kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), di Depok Jawa Barat pada 29 November 2015, akan menghadirkan Lenka (Australia) dan Eric Legnini Trio (Perancis).

Selain itu, sederet bintang Tanah Air turut terlibat, seperti Maliq & D’Essentials, Raisa, Indra Lesmana berkolaborasi dengan Eva Celia, Dewa Budjana, Krakatau Reunion, Isyana Sarasvati, Baim, dan Gugun Blues Shelter.

Tahun ini, tema yang diangkat ‘The Thrill is Back’, dengan kata lain menciptakan emotional experience kepada seluruh stakeholder. Thrill yang ingin dibawa merupakan rangkuman dari seluruh rasa yang telah ada di Jazz Goes to Campus sebelumnya ditambah sensasi baru yang akan tercipta tahun ini.

JGTC memiliki beberapa rangkaian acara sebelum hari festival, dimulai JGTC Opening & Press Conference yang akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2015 di Institut Francais de Indonesia.

Sebagai pembukaan acara secara simboliS. Panelis JGTC Opening and Press Conference merupakan pihak yang pernah terlibat di dunia musik jaz Indonesia, yaitu Angga Maliq and The D’Essentials, Gerald Situmorang, dan Dewa Budjana. Solace juga akan memberikan performance sebagai pengisi acara di JGTC Opening and Press Conference.

Pada 1 November 2015, mereka menyelenggarakan JGTC Clinic di The Resonanz Music Studio and Entertainment, Kebayoran. Acara ini menampilkan Achmad Ananda, Gilang Ramadhan, Sri Hanuraga, dan Kevin Yosua yang ditujukan untuk membekali peserta JGTC Competition serta berbagi pengetahuan tentang industri musik jaz di Indonesia dan kemampuan teknis memainkan instrumen musik yang spesifik.

Tahun ini peserta JGTC Competition akan diseleksi para juri yakni Riza Arshad, Gilang Ramadhan, dan Robert Mulia Raharja. JGTC Competition terdiri atas dua babak, yaitu qualification round yang diadakan pada 7 November 2015 dan final round yang diadakan pada 21 November 2015 di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta.

Rangkaian acara yang mengiringi JGTC, adalah JGTC Roadshow yang tahun ini diadakan di Kota Solo, tepatnya di Universitas Sebelas Maret (UNS) pada 13 November 2015. Panitia JGTC turut bekerja sama dengan kampus UNS dalam mengadakan sebuah pertunjukan yang betujuan membentuk euforia Jazz Goes to Campus dan memperkenalkannya kepada kota lain. JGTC Roadshow akan dimeriahkan Sri Hanuraga.

Selain itu, menggelar JGTC Gathering & Charity Night yang dimeriahkan dengan penampilan khusus dari Solace. Gelaran ini akan dilaksanakan di Grand Mahakam Lounge, HOTEL Borobudur pada 14 November 2015.

Puncak seluruh rangkaian The 38th Jazz Goes to Campus adalah JGTC Festival. JGTC Festival yang telah berhasil membawa lebih dari 20.000 penonton selama beberapa tahun terakhir memiliki empat panggung. Penampilan dari JGTC Festival merupakan musikus yang telah berada di dunia musik internasional maupun nasional. Beberapa musikus internasional yang pernah tampil di JGTC Festival, yaitu Depapepe dan Sondre Lerche. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here