29 Maret – 3 April 2016, BaliSpirit Festival

0
797
Balispirit Festival (foto: http://cdn.blog.villa-bali.com)

GIANYAR, test.test.bisniswisata.co.id: BaliSpirit Festival, yang menyatukan yoga, musik, dan tari menjadi satu, kembali hadir. Kehadiran yang kesembilan kalinya, bakal tampil beda. Tahun ini, Bali Spirit Festival 2016 diselenggarakan di Banuswari Resort and Spa, Ubud Gianyar, Bali pada 29 Maret-3 April 2016.

BaliSpirit Festival berhasil mengembangkan festival musik dan yoga menjadi sebuah event internasional pemberi semangat. Acara ini juga merupakan acara internasional kegiatan spiritual yang menyatukan masyarakat global dengan yoga, tari, gerakan penyembuhan dan irama musik internasional.

Perbedaannya, tahun ini pindahnya lokasi bagi acara siang hari, meluaskan ragam musik yang disajikan, serta yoga dan whirling dervishes of rumi sebagai salah satu fokus acara.

Selain festival, juga akan mengadakan semacam seminar dan forum untuk membahas agama dan keyakinan. Tapi bukan membahas perbedaannya, tetapi apa persamaannya.

Sisi musik, BaliSpirit Festival akan mengombinasikan berbagai ragam musik seperti world music, folk, elektronik, tradisional, modern, hingga rock ke dalam acara mereka. Barasuara, unit rock yang namanya kini tengah diperbincangkan, menjadi salah satu nama baru yang akan tampil di festival ini.

Selain Barasuara, artis-artis yang akan meramaikan festival yang mengusung pesan utama kedamaian, cinta, dan kebaikan tersebut di antaranya Balawan, Nahko and Medicine for the People, Kayah, The Opiuo Band, Deya Dova, DJ Taz Rashid, Elijah Ray, Vieux Cissokho, serta Live Mysteries Dance Troupe.

Melalui acara ini ribuan peserta dari berbagai belahan dunia akan diajak menikmati pesta kebudayaan, pembaruan hidup dan inspirasi, serta berselaras dengan alam lewat kegiatan yoga, tari, dan pertunjukan musik bersama.

Dalam perhelatannya kali ini akan menghadirkan lebih dari 230 kelas harian yoga, meditasi, pemulihan (healing), musik dan tari selama berlangsungnya acara.

Semua kegiatan akan berfokus pada tujuan pemulihan, kesehatan, spiritualitas, holistik maupun pengembangan diri. Selain itu, juga akan menghadirkan beberapa musisi dan pengajar top berkelas internasional.

Bersamaan dengan banyaknya pelatihan yang diadakan, acara siang hari juga diisi dengan Dharma Market Fair yang menyediakan banyak stand berbelanja, area untuk program pemulihan, kesehatan, area kegiatan anak-anak, kios makanan organik, dan panggung coco-love yang akan menampilkan pertunjukkan musik selama festival berlangsung.

Sementara itu, ada juga acara Bhakti Night dan konser malam “One World One Stage” yang terhubung di 2 buah panggung utama selama 5 hari. Acara ini akan mengundang lebih dari 100 pemusik internasional yang siap menggetarkan penonton dengan menyuarakan semangat penuh inspirasi dalam musiknya.

Setiap tahunnya, BaliSpirit Festival diikuti oleh peserta lebih dari 50 Negara. Lebih dari 50 instruktur dari seluruh negara di dunia akan mmimpin workshop yoga, meditasi, dan penyembuhan. Para instruktur tersebut berasal dari negara, seperti Amerika Serikat, India, Inggris, Australia, Venezuela, Perancis, Korea Selatan dan Jamaica. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.