29 – 30 April 2016, Festival Menari 24 Jam Non-Stop

0
1039

SEMARANG, test.test.bisniswisata.co.id: Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah, akan menggelar festival menari selama 24 jam non-stop. Festival menari itu digelar untuk menyambut hari Tari Sedunia. Festival ini dilaksanakan pada tanggal 29 April 2016, mulai pukul 09.00 WIB. Kegiatan menari akan berakhir sehari setelahnya, pada 30 April pukul 09.00 WIB.

Sedikitnya 1.500 penari dari Semarang Jawa Tengah akan mengambil bagian dalam festival yang sudah tiga kali digelar. Dan diharapkan akan menjadi kalender tetap tahunan. Tujuannya untuk menarik wisatawan.

Kegiatan menari di Unnes digelar dengan tema Peneguhan Tari sebagai Mediasi, Edukasi, dan Konservasi.

Kegiatan menari pertama dilakukan menari selama enam 12 jam. Kemudian peringatan kedua dilakukan festival menari tanpa henti selama 18 jam. Tahun ini tarian akan lebih panjang, yaitu 24 jam, dengan beberapa penari yang dilakukan secara bergantian.

Konsep kegiatan menari tahun ini sengaja dibedakan dengan kegiatan sebelumnya. Selain menari, nantinya akan ada banyak event soal tari, maupun kajian-kajian soal tari.

Untuk menampung tarian, pihak Unnes bakal menyediakan tiga tempat yang berbeda. Tiga tempat itu antara lain, gedung kuliah B6, panggung terbuka di halaman Fakultas Bahasa dan Seni serta di Laboratorium Budaya dan Pusat Eduwisata.

Sebelum festival menari digelar, akan ada gelaran pelatihan tari gaya Surakarta pada 26 April, lalu bedah buku Manajemen Seni Pertunjukan pada 27 April 2016 dengan pembicara seniman tari Kota Semarang, Yoyok Priambodo. (*/K)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.