28 – 30 November 2015, Festival Seni dan Budaya Islam

0
1935
Kesenian Aceh bernuansa Islami (foto: muslimdaily.co)

BANDA ACEH, test.test.bisniswisata.co.id: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar Festival Seni dan Budaya Islami di di Gedung AAC Dayan Dawood, Kampus Darussalam, Banda Aceh, pada 28 hingga 30 November 2015. Target Festival Seni dan Budaya Islami untuk menggaet wisatawan datang dan berkunjung ke Kota Banda Aceh.

Festival itu menggambarkan berbagai macam kebudayaan tradisional dan kesenian masyarakat yang berbasis keislaman dan dikemas secara modern sebagai upaya untuk berinovasi dalam memublikasikan syiar Islam.

Banyak kegiatan disajikan pada Festival Seni Dan Budaya Islami 2015, di antaranya pergelaran seni budaya islami dengan mendatangkan artis religi nasional. Juga pagelaran seni dan budaya, festival itu juga dirangkai dengan berbagai perlombaan, seperti religi, seperti dai dan tahfidz cilik, dan musik religi.

Selain itu, Festival Seni dan Budaya Islami untuk menyukseskan Banda Aceh sebagai ibu kota Provinsi Aceh menjadi kota destinasi wisata islami dunia. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Festival Seni dan Budaya Islami 2015 lebih membangun ikatan persaudaraan dan syiar Islam.

Tujuan lainnya, untuk mempromosikan tradisi seni budaya yang telah terwariskan dari leluhur yang bernafaskan Islam serta memperkenalkan seni budaya Islam modern sebagai upaya inovasi menyebarkan dakwah Islam.

Banda Aceh adalah kota pusaka dan kota para raja serta menjadi kota spiritual yang memiliki nilai sejarah serta peradaban Islam yang kuat. Pada usianya 810 tahun, Banda Aceh dikukuhkan sebagai kota destinasi wisata Islami dunia. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.