26 Feb – 1 Maret 2015, Indonesia Fashion Week

0
1429

JAKARTA, BISNISWISATA.CO.ID: Perancang busana Lenny Agustin kembali ambil bagian dalam pagelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2015 yang akan digelar pada 26 Februari-1 Maret 2015 di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam event tahunan yang diadakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini, Lenny akan menampilkan dua koleksi utamanya, “Lenny Agustin” dan “Lennor”.

Untuk koleksi “Lenny Agustin”, perempuan kelahiran Surabaya, 1 Agustus 1973 tersebut akan menampilkan 40 total look dengan tema “Borneo off Beat”. Sesuai namanya, koleksinya yang akan ditambilkan desainer nyentrik tersebut akan memakai sulaman yang dihasilkan para pengrajin sulam di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Sulaman dalam koleksi saya ini dihasilkan oleh para pengrajin yang saya latih bekerja sama dengan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Antam,” kata Lenny Agustin.

Sulaman yang digunakan tersebut menggunakan teknik dari Swedia yang dimodifikasi dengan motif dayak. Terobosan ini juga diharapkan bisa mengangkat kerajinan sulaman di Pontianak agar bisa menembus pasar nasional maupun internasional.

“Kami harapkan ini juga akan menjadi ciri khas sulam Pontianak, karena selama ini belum pernah ada yang memakai teknik tersebut di Indonesia,” ujarnya.

Untuk koleksi “Lennor” yang merupakan second line dari Lenny Agustin, akan ditampilkan 24 set busana siap pakai yang berdesain global, ringan, muda, dan trendi dengan permainan warna-warna cerah. “Untuk Lennor, saya mengangkat tenun dari Makassar dan juga batik dari Bogor,” kata Lenny. (marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.