25 April 2015, Bali Blues Fest

0
811

DENPASAR, test.test.bisniswisata.co.id: Indonesia Tourism Development Corporate (ITDC) bekerja sama Pregina Art Showbiz mengelar pertunjukkan musik Bali Blues Fest di Pulau Peninsula, kawasan wisata internasional Nusa Dua, Bali, 25 April 2015.

Pementasan ini, dalam upaya mengangkat seni musik, dari musik spiritual dan pujian dari Afrika, dan Amerika Serikat. Mengingat, istilah blues mengacu pada Blues Devil, yang berarti melankolis dan kesedihan, penggunaan awal istilah dalam pengertian ini ditemukan pada George Colman’s satu babak sandiwara Blue Devils (1798).

Meskipun penggunaan frase dalam musik Amerika mungkin lebih tua, telah dibuktikan sejak tahun 1912, ketika Hart Wand’s Dallas Blues menjadi hak cipta pertama komposisi blues. Lirik frase sering digunakan untuk menggambarkan suasana hati yang tertekan.

Pagelaran musik blues diharapkan dapat menumbuhkan minat pecinta musik Blues yang merupakan akar dari berbagai genre musik Bali yang dikenal sebagai gudangnya musisi dan insan kreatif diharapkan lebih memperkuat berbagai kegiatan yang memadukan unsur idealisme dengan berbagi pengetahuan dalam bidang kreatif.

Untuk menunjang Bali Blues Fest, juga digelar Road to Bali Blues Fest sebagai wadah sharing dan menampung segala masukan dari para pegiat Blues di Bali.

Beberapa musisi blues Indonesia yang akan tampil diantaranya, Gugun Blues Shelter, band blues Indonesia yang pernah menggaet Anugrah Musik Indonesia. Ginda Bestari, di usia yang cukup muda seorang Ginda Bestari ingin membuktikan bahwa musik Blues tidak hanya ada pada golongan usia tua, namun Ginda dapat memperkenalkan komposisinya dengan balutan progresiv funky, dengan akar blues.

Balawan seorang maestro gitar Indonesia juga dikenal tapping style, dan selalu menjadi daya tarik utama di setiap pertunujukan gitar berskala international. Dalam Festival Blues kali ini Balawan akan menampilkan komposisi Bali Blues.

Performer lainnya yang akan tampil seperti komunitas Crossing Blues University , Bali Blues Island, Bali Guitar Club, merupakan komunitas yang terdiri dari musisi yang mengakar pada Blues, serta akan menyajikan tampilan Multi Player Session on Stage.

Band Blues bali lainnya Sound Of Mine, Cooltone, Ronaldgang, akan total menampilkan komposisi mereka di atas panggung dengan ciri masing masing yang berbeda dan spesial. Sebagai akhir pertunjukan, para maestro Blues ini akan jamz session untuk menambah energi kebersamaan dalam Bali Blues Festival 2015. (marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.