25 – 30 Oktober 2015, Jakarta Fashion Week 2016

0
2500
Batik kian mendunia

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: WARNA-WARNA cerah, desain yang berani dan pesta fesyen besar akan menyala di salah satu sudut di Jakarta dalam Jakarta Fashion Week 2016 (JFW 2016). Ini adalah festival mode terbesar dan paling spektakuler di Indonesia yang akan berlangsung di Senayan City, Jakarta, pada 25-30 Oktober 2015.

Memasuki tahun ke-8, JFW 2016 akan menampilkan kolaborasi kreatif dari 10-15 desainer Indonesia bersama desainer top Thailand, Korea Selatan, Inggris, Australia dan Timur Tengah. Menyoroti tren fesyen tahun depan, JFW 2016 menekankan kerja sama internasional yang diharapkan menjadi sumber inspirasi baik untuk Indonesia maupun desainer internasional.

Salah satu kreasi yang akan dipamerkan selama acara adalah tekstil yang dibuat oleh sejumlah mahasiswa fesyen dari London yang khusus datang ke Kota Pekalongan untuk mempelajari pembuatan Batik. Selain itu, tren hijab yang masih ramai di dunia fesyen akan tetap menjadi sorotan pada JFW tahun ini.

Akan ikut bagian 250 desainer menampilkan kreasi mereka selama 7 hari. Nama-nama desainer tersebut diantaranya adalah: Albert Yanuar, Billy Tjong, Carmanita, Danar Hadi, Errin Ugaru, Itang Yunasz, Jeffry Tan, Mel Ahyar, Obin, Stella Rissa, Tex Saverio, dan lainnya.

JFW sendiri telah diselenggarakan sejak 2008 dan menjadi pekan mode tahunan pertama di Indonesia. JFW telah menjadi platform acara-acara serupa yang juga melahirkan inovasi desain yang elegan dan mewah. Ruang lingkup JFW secara luas mencakup profesional industri, editor, pembeli, fotografer, stylist dan model yang mampu menjangkau masyarakat nasional serta internasional.

Dengan menaiknya pamor JFW sebagai acara fesyen yang paling berpengaruh di Asia Tenggara maka diharapkan fesyen Indonesia siap memasuki pasar global. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.