25 – 27 Maret 2016, Jogja Air Show 2016

0
943

YOGYAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Jogja Air Show 2016 kembali digelar. Tema yang diangkat tahun ini adalah Pelangi Nusantara dan akan melibatkan 370 atlet putra-putri dari seluruh kontingen FASI di Indonesia. Gelaran Atraksi beragam olahraga dirgantara diselenggarakan di Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo dan Pantai Depok Bantul, Yogyakarta, pada 25 – 27 Maret 2016.

Gelaran Jogja Air Show 2016 ditargetkan menyedot 50.000 wisatawan selama tiga hari ini, menampilkan enam
perlombaan olahraga dirgantara, diantaranya adalah: microlight, aeromodeling, paramotor, terbang layang, gantole dan terjun payung.

Pada tahun ini, jumlah atlet olahraga dirgantara yang terlibat mencapai hingga 380 orang. Tahun lalu juga sekitar 300-an orang tapi lebih banyak tahun ini hingga 380 atlet. Selain diikuti atlet Tanahair, sejumlah atlet luar negeri antara lain dari Inggris, Malaysia dan Filipina juga ikut unjuk gigi.

Terdapat 50 peserta untuk gantole, 70 peserta terjun payung, peserta paramotor, 100 peserta paralayang, 50 peserta joyflight, dan 50 peserta aeromodeling. Lomba terjun payung akan dilaksanakan sebanyak 6 kali penerjunan selama 3 hari bertempat di Pantai Krakal dan Depok.

Tujuan diselenggarakannya Jogja Air Show 2016 adalah untuk memberikan wadah kepada atlet-atlet olahraga dirgantara seluruh Indonesia, mengukur prestasi serta memperkenalkan olahraga dirgantara kepada masyarakat. Selain itu, acara ini juga bermanfaat untuk meningkatkan sadar wisata dan membantu mempromosikan pariwisata Yogyakarta.

Para atlet telah mempersiapkan kompetisi ini sejak awal tahun. Mereka berlatih mematangkan kemampuan agar dapat tampil maksimal karena Jogja Air Show merupakan event besar yang di dalamnya terdapat sejumlah kejuaraan tingkat nasional.

Even JAS selama ini memiliki dampak positif yang besar. Selain mendorong tingkat kunjungan wisata sekaligus wadah menumbuhkan bibit-bibit baru di bidang olahraga dirgantara.

Selain menampilkan berbagai lomba kedirgantaraan, ribuan penonton JAS akan dihibur oleh aksi aerobatik penerbang senior Marsekal Madya (Marsdya) Purnawirawan Eris Haryanto pada puncak acara 27 Maret. Penerbang tempur berjuluk Mustang itu akan membesut pesawat Pitts dalam aksinya jungkir balik di udara. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.