Bus Wisata Uncal Bogor sudah Tak Beroperasi ???

0
463

BOGOR, bisniswisata.co.id: Baru beroperasi melayani wisatawan keliling kota hujan Bogor, ternyata Bus wisata Unforgetable City Tour at Lovable City (Uncal) sudah tak beroperasi. Bus wisata yang menjadi ikon baru moda transportasi di Kota Bogor dipertanyakan keberadaannya. Sejumlah warga mengeluh bus yang sejatinya beroperasi saat akhir pekan, Sabtu dan Minggu itu tak terlihat.

Tak sedikit masyarakat yang kecele mencari dan ingin merasakan layanan gratis jasa transportasi massal sambil berkeliling Kota Bogor itu. Halaman parkir Plaza Balai Kota Bogor dan kawasan Tugu Kujang (Terminal Damri) yang semula disebut-sebut sebagai spot atau shelter tempat menunggu bus wisata Uncal saat Sabtu dan Minggu sering diramaikan calon penumpang.

“Kecewalah, saya sudah membawa mertua dan anak saya yang lima tahun pengen menikmati bus wisata Uncal yang ramai diberitakan, ternyata tidak ada. Seharusnya ada pengumuman atau pemberitahuan di lokasi tempat menunggu, ini malah kita bertanya-tanya,” kata Muhammad Ridwan (28), warga Cibubur, Depok, saat ditemui di kawasan Tugu Kujang, Baranangsiang, Kota Bogor.

Rasa kecewa juga diungkapkan Kartinah (28), warga Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor. Ia bersama anak dan suaminya sengaja berangkat pagi ke halaman Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir H Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor untuk berkeliling Kota Bogor, terpaksa harus mengurungkan niatnya.

“Iya saya mau keliling Kota Bogor pagi-pagi sama keluarga naik bus Uncal, tapi malah enggak ada katanya sih lagi diperbaiki di Bandung,” ujarnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat dikonfirmasi mengatakan, bus sedang disempurnakan dengan dilengkapi berbagai interior untuk memperindah Uncal.

“Saya jelaskan. Pertama Uncal (Bus) dibawa kembali di Cimahi untuk ditambah beberapa perlengkapan dan ornamen. Kedua setelah itu di lanjutkan untuk diproses izin operasionalnya, karena ada beberapa perubahan peraturan baru (disesuaikan),” kata Bima Arya, seperti diunduh laman Merdeka.com, Senin (20/02/2017).

Bima menjelaskan, pihaknya sudah berusaha agar Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat menjadikan perhatian khusus agar Bus Uncal bisa kembali dioperasikan dan dinikmati masyarakatnya.

“Kita sudah minta untuk atensi khusus Dishub Provinsi. Insya Allah akan dipercepat prosesnya. Karena itu Uncal di Dishub provinsi sedang di cek kelaikan jalannya pada Minggu lalu,” jelasnya sambil menambahkan “Jadi lebih baik sabar menunggu, tapi surat-surat lengkap dan kondisi aman dan laik jalan,” sambungnya. (*/MDK)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.