24 April 2016, Karnaval Jalan Cantik & Keren Nusantara 2016

0
1355

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Memperingati Hari Kartini, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerjasama Pemprov DKI Jakarta dan Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) menyelenggarakan Karnaval Jalan Cantik & Keren Nusantara 2016. Even ini akan berlangsung pada hari Minggu (car free day) 24 April 2016, yang dimulai dari halaman Gedung Sapta Pesona, kantor Kemenpar menuju Bundaran HI dan kembali ke kantor Kemenpar.

Even karnaval yang diikuti sekitar 3.000 peserta dengan mengenakan berbagai macam pakaian (customs) etnis Nusantara tersebut akan menggambarkan tema peringatan Hari Kartini 2016 yakni “Semangat Kartini Wujudkan Generasi Berkarakter dan Berbudaya” serta menjadi atraksi wisata menarik sebagai Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia yang tahun ini mentargetkan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan 260 juta perjalanan wisatawan nusantara (wisnus) di Tanah Air.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Karnaval Jalan Cantik & Keren Nusantara 2016 dalam upaya mengingatkan kembali dan memahami makna perjuangan Ibu Kartini untuk kaum perempuan Indonesia khususnya perempuan di Jakarta, memberi dukungan dan kesempatan untuk mengapresiasikan dan mengaktualisasi diri, serta menjalin kelangsungan silaturahmi satu sama lainnya.

“Even karnaval seperti ini merupakan atraksi yang menarik dan menjadi sarana promosi efektif untuk meningkatkan kunjungan wisman dan wisnus ke Jakarta, yang menjadi pintu masuk utama wisman (great) selain great Bali dan great Batam yang memberikan kontribusi hingga 90% dari total kunjungan wisman ke Indonesia,” kata Menpar Arief Yahya usai me-launching Jalan Cantik & Keren Nusantara 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kemenpar, Jumat (22/4).

Menpar Arief Yahya mengatakan, even Karnaval Jalan Cantik & Keren Nusantara 2016 akan menarik perhatian masyarakat luas dan akan menjadi obyek menarik untuk berfoto selfi kemudian disebarluaskan melalui media sosial menjadi sarana promosi yang efektif bagi pariwisata.

Menurut panitia penyelenggara Karnaval Jalan Cantik & Keren Nusantara 2016 akan diikuti sekitar 3.000 peserta dengan mengenakan pakaian etnis Nusantara. Para peserta dengan penampilan terbaik akan diberikan rewarding sebagai best performance & customs.

Karnaval juga disemarakan dengan art performance dengan menampilkan parade ondel-ondel, parade Abang dan None Jakarta, parade Koko Cini, dan marching band. Selain itu dimeriahkan pula dengan penyelenggaraan bazaar kuliner Nusantara bekerjasama dengan Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) yang berlangsung di halaman kantor Kemenpar serta acara hiburan dan penarikan door prize.

Acara launching Jalan Cantik & Keren Etnik Nusantara 2016 di Balairung Soesilo Soedarman disemarakan dengan pembacaan puisi, paduan suara dari St.Urusula, demo membantik dari Museum Tekstil Jakarta, talkshow speech 3 tokoh nasional, fashion show batik & tenun, dan demo kecantikan dari Kose. ([email protected])

– See more at: http://ekonomi.inilah.com/read/detail/2290122/pe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.