24 – 29 Oktober 2016, TP Jazz Bandung Festival 2016

0
718
TP Jazz Bandung Festival

BANDUNG, bisniswisata.co.id: TP Jazz Bandung Festival kembali ingin mengulang kesuksesan tahun 2015. Sekitar 40 pemusik jazz lintas generasi bakal memeriahkan acara TP Jazz Bandung Festival 2016, yang digelar di Hotel The Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, pada 24-29 Oktober 2016.

Event musik jazz tahun ini sangat berbeda jauh dibandingkan tahun sebelumnya. Praktisi jazz dunia Alex Sipiagin (Rusia) turut terdaftar dalam deretan daftar penampil.

Bahkan ada acara berbarengan dengan peluncuran TP Stage, panggung musik dengan spesifikasi akustik sangat memadai. Memang evant ini bukan sekadar festival pentas musik, penyelenggaraan acara menjadi ajang silaturahmi bagi berbagai elemen, seperti musisi, penonton, termasuk pula awak media.

Acara ini, digelar seiring kampanye Pemerintah Kota Bandung yang mencanangkan Oktober sebagai bulan musik jazz. Guna memeriahkan kampanye pemkot, panitia melengkapi penampilan musik dengan kegiatan edukatif berupa talkshow. Sejumlah praktisi dan musisi jazz bakal menjadi pembicara di antaranya Dwiki Dharmawan, Dwi Cahya Yuniman, Imelda Rosalin, Eq Poeradireja, serta Frans Sartono.

Tak bisa dipungkiri, Bandung merupakan kota penghasil musisi andal, barometer pergerakan musik nasional. Dalam khazanah genre jazz, banyak musisi muda asal Bandung mengambil program kuliah magister dengan spesialisasi jurusan musik jazz di berbagai negara.

Deretan musisi jazz kondang akan hadir memeriahkan acara itu, di antaranya Indra Lesmana Keytar Trio, Benny & Barry Likumahuwa, Dwiki Darmawan Quintet, Idang Rasjidi The Red Code Management, Ermy Kullit, Rio Morino, dan Blues Libre, serta masih banyak lagi musikus jazz ternama lainnya yang menyatakan akan tampil.

Di samping menampilkan musik dan band, TP Jazz Bandung Festival 2016 itu juga dimeriahkan dengan acara lain yang bertemakan jazz, seperti diskusi jazz, klinik jazz, dan pasar jazz.

Pembelian tiket bisa melalui dua cara yaitu dengan datang langsung ke Hotel The Papandayan atau pemesanan melalui telepon. Panitia menetapkan harga tiket Rp 100.000 per hari untuk untuk penyelenggaraan pada 24-28 Oktober dan Rp 150.000 pada 29 Oktober yang menjadi puncak acara. Harga tiket sudah termasuk makanan dan minuman. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.