24-25 Oktober 2015, Tidar Travel Mart di Magelang

0
967
Kegiatan Travel Mart

MAGELANG, test.test.bisniswisata.co.id: Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Kota Magelang menggelar “Tidar Travel Mart”, sebagai ajang pertemuan penjual dan pembeli di bidang pariwisata, yang bakal diadakan di Kota Magelang untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke daerah Magelang. Kegiatan bisnis wisata “Tidar Travel Mart” (TTM) digelar di Hotel Atria Magelang, pada 24-25 Oktober 2015.

TTM ibaratnya pasar bagi pelaku bisnis pariwisata, di mana ada penjual dan pembeli yang langsung bertatap muka. TTM lahir dari keinginan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Magelang, khususnya wilayah Kota Magelang.

Kegiatan ini merupakan kesempatan promosi produk wisata ke pembeli dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Banjarmasin, dan daerah lain di luar Pulau Jawa.

TTM memang tidak sebesar Borobudur Travel Mart (BTM), tetapi bakal mampu memberi pengaruh besar bagi pariwisata lokal Magelang. Apalagi, masih banyak potensi pariwisata lain selain Candi Borobudur yang layak dipromosikan.

Target seller sekitar 50 peserta, terdiri dari hotel, restoran, obyek wisata, toko oleh-oleh, rafting, dan lainnya. Target buyer sekitar 100 peserta. Sejauh ini, seller dari dalam kota belum terlihat gairahnya dibanding dari luar kota, seperti Semarang dan Yogyakarta.

Selama dua hari para buyer mengikuti kegiatan utama “travel mart” dan “table top”. Kemudian mereka diajak keliling tempat wisata di Kota Magelang, seperti Gunung Tidar, museum, kota tua, dan rafting atau arung jeram. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.