23 Juli 2016, Gelaran Musik Future Folk

0
690

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Institut Prancis di Indonesia (IFI) bekerja sama Seri Bermain menyelenggarakan sebuah seri musik baru bernama Future Folk, pada Sabtu, 23 Juli 2016 di Auditorium IFI, Jakarta.

Future Folk vol. 01 akan digelar di bawah payung besar Supersonik. Seri Future Folk akan menampilkan sejumlah talenta baru yang menarik dari scene folk lokal Indonesia. Beberapa nama dari luar kota Jakarta juga telah masuk dalam target operasi kerja sama ini.

Di edisi perdana Future Folk ini, akan tampil lima musisi yang masing-masing punya cerita menarik dengan karya-karya mereka. Beberapa sudah memiliki album penuh dan beberapa lainnya masih meretas jalan menuju selesainya album karya mereka.

Pertama, khusus diimpor dari Yogyakarta adalah Sisir Tanah. Solois yang hanya bertemankan gitar akustik ini punya materi yang sangat mumpuni. Saat ini, dia sedang menyelesaikan materi album penuhnya. Beberapa lagunya seliweran di internet dan bisa dinikmati secara cuma-cuma.

Lalu, ada juga band folk asal Bandung, Mr. Sonjaya yang beberapa waktu lalu merilis debut album penuh mereka Laras Sahaja. Band beranggotakan lima orang ini juga punya materi yang sangat dekat dengan keseharian hidup di kota. Mereka berhasil merekam kondisi-kondisi meresahkan di sekitar dengan sangat indah.

Dari Jakarta ada tiga orang penyanyi solo yang masing-masing juga punya cerita sendiri yakni Jason Ranti, Oscar Lolang dan Junior Soemantri. Kelima nama tersebut akan main di edisi perdana Future Folk.

Pertunjukan akan dilaksanakan pukul 18.30 WIB dengan tiket masuk dibandrol seharga Rp50.000. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.