23 – 27 Maret 2016, Adiwastra Nusantara 2016

0
1037


JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id:
PAMERAN kain adati terlengkap di Tanah Air, berupa batik, tenun, rajut, hingga jumputan bakal digelar di Hall A – B, Jakarta Convention Center (JCC), pada 23-27 Maret 2016. Menariknya pameran ini aneka karya kain ini, karena buah karya para maestro yang sungguh memukau.

Adiwastra Nusantara merupakan pameran yang senantiasa dinantikan kehadirannya, terutama kalangan UKM perajin kain adati dan Asosiasi Sutera Indonesia (ASSIA), hingga penikmat dan pecinta kain adati Nusantara yang selalu ingin tahu perkembangan sekaligus inovasi terbaru.

Pameran ini menghadirkan beraneka produk kain berupa sutera, batik dan aplikasinya, tenun, sulaman, bordir, fashion, dan produk tekstil lainnya. Mendukung pameran akan ada acara kompetisi wastra, seminar, fashion show, kontak bisnis, live music, dan juga tampilan seni budaya Nusantara.

Nikmati pula aneka kerajinan yang bisa Anda lihat selama pameran seperti aksesoris kalung, dasi batik, wayang, tas, hingga sarung bantal batik. Harga kain atau kerajinan yang ditawarkan selama pameran sangat bervariasi, semakin rumit motifnya serta bahannya bagus maka semakin mahal harganya.

Dalam pameran ini Anda juga dapat memperoleh informasi mengenai sejarah batik, mulai dari penciptanya, juga tentang makna motif yang ada pada selembar kain batik atau tenun. Setiap motif dalam selembar kain batik dan tenun adalah sebuah filosofi hidup yang mengajarkan bagaimana sebaiknya menjalani hidup sekarang ini.

Adiwastra Nusantara telah berlangsung sejak 2008 dan kemudian menjadi pameran yang fokus mempromosikan kain adati Nusantara. Adiwastra sendiri berasal dari kata adi yang artinya elok dan kata wastra yang artinya kain.

Pameran ini sejatinya menjadi panen raya bagi pengrajin dan desainer kain adati Nusantara serta surga belanja bagi para pecinta dan pengguna kain adati Nusantara. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.