23-25 Oktober 2015, Festival Batu Mulia dan Perhiasan 2015

0
509

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Meningkatkan pariwisata dan perekonomian Daerah, Kementerian Pariwisata menyelenggarakan Festival Batu Mulia dan Perhiasan Indonesia. Pameran ini sekaligus untuk mengangkat destinasi wisata asal batu mulia. Festival Batu Mulia dan Perhiasan ini akan berlangsung di parkir utama Taman Mini Indonesia Indah, pada tanggal 23-25 Oktober 2015. Pengunjung tidak dipungut bayaran alias gratis. Festival dibuka pukul 10.00.

Dalam festival ini ditampilkan berbagai macam batu mulia dari sejumlah daerah di Indonesia, di antaranya Giok dari Aceh, Kecubung Ungu dari Sumatera Barat, Pancawarna dari Jawa Barat dan Kalsedon dari Jawa Tengah.

Selain jadi ajang pertemuan antara pengusaha dengan pecinta batu mulia, Festival Batu Mulia dan Perhiasan juga menggelar kompetisi batu mulia, lomba poles batu mulia, lelang batu miloa, panggung hiburan, workshop dan talkshow.

Lebih dari seratus pengusaha dalam bidang batu mulia dan perhiasan berpartisipasi dalam Festival ini. Para penggerak usaha ini memamerkan produknya pada 165 stan dari enam provinsi di Indonesia yakni Aceh, Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selaran, hingga Maluku Utara.

Para peserta terdiri dari produsen, distributor, dan pedagang batu mulia dan perhiasan, produsen mesin pemroses batu mulia dan perhiasan, produsen kemasan batu mulia dan perhiasan, organisasi batu mulia dan perhiasan, desainer perhiasan, pemerintah provinsi, kota, dan kabupaten, serta mitra binaan BUMN.

Pengunjung dapat membeli beragam produk batu mulia (dan semi mulia) seperti intan, mutiara, safir, zamrud, hingga ragam jenis batu akik dan giok. Ada juga ragam kemasan dan pengolahan batu mulia. Pengunjung dapat membeli batu dalam bentuk ‘mentah’ dan akan langsung diolah di tempat menjadi perhiasan. (endy)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.