22 Juli 2017, Bengkulu Triathlon 2017

0
763

BENGKULU, Bisniswisata.co.id: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali menggelar sport tourism bertaraf internasional. Wisata olahraga itu bertajuk Bengkulu Triathlon yang dipusatkan di kawasan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu pada 22 Juli 2017.

Bengkulu Triathlon 2017 merupakan bagian dari rangkaian Festival Bumi Rafflesia juga akan diramaikan dengan Event Festival Kopi, Musik Jazz Pantai, Aksi Bersih Pantai, Fun Bike, dan beberapa kegiatan menarik lainnya yang akan digelar mulai 21-23 Juli 2017 dipusatkan di kawasan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.

Triathlon yang baru pertama kali digelar di Bengkulu ini tergolong jenis olahraga yang langka. Olahraga yang menggabungkan tiga jenis olahraga yakni renang, berlari dan sepeda ini dapat dijadikan sebagai ajang promosi wisata. Rencananya event ini akan diramaikan oleh Atlet dari berbagai negara.

Mengingat Potensi Bengkulu harus diperkenalkan ke dunia luar, melalui event ini yang mengundang atlet nasional dan internasional diharapkan mampu menarik minat wisatawan untuk meng-eksplore Bengkulu.

Para peserta Bengkulu Triathlon bakal mendapatkan pengalaman naik Kapal Perang Republik Indonesia (KRI Banda Aceh) berjenis Landing Platform Dock dengan ukuran panjang 22.004 meter dan lebar 125 meter.

Pada ajang Bengkulu Triathlon ini para peserta akan menempuh jarak total 51, 5 kilometer. Para peserta akan mengambil start dari KRI Banda Aceh – 593, para peserta menempuh jarak berenang sejauh 1,5 KM hingga Gedung Mes Pemda Tapak Paderi.

Kemudian peserta mengayuh sepeda untuk menelusuri pusat Kota Bengkulu sejauh 40 km untuk kembali ke mes Pemda. Setelah lelah mengayuh sepeda, peserta akan berlari sejauh 10 km di sepanjang pantai untuk finish di kawasan Sport center.

Hingga kini tercatat sudah 86 peserta umum telah mendaftar, namun belum termasuk peserta dari Angkatan Laut, ABRI, Brimob, dan Polisi. Diharapkan jumlah peserta terus meningkat, termasuk mancanegara. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.