22-23 April 2015, Festival Kopi Tanah Gayo

0
766

ACEH, test.test.bisniswisata.co.id: Anda pencinta kopi Gayo, kunjungi festival kopi di tempat tanaman itu tumbuh subur, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, yang digelar 22 – 23 April 2015.

Kegiatan yang diselenggarakan Save the Children bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, dipusatkan di Gedung Olahraga dan Seni (GORS) Simpang Tiga, Redelong. Para peserta Destival selain dari Bener Meriah, juga dataran tinggi Gayo, Aceh Tengah dan Gayo Lues.

Beragam kegiatan terkait kopi akan dipamerkan dalam festival yang bertema “Kopi Gayo Terunik Di Indonesia Kini Milik Dunia”. Misalnya, kontes kopi arabika dari tiga kabupaten, mengunjungi kebun kopi arabika gayo, serta kegiatan minum kopi sehat serentak sebanyak 1.500 cangkir.

Festival juga diisi orasi ilmiah tentang tantangan dan keuntungan petani kopi Gayo di AFTA Asean dan Era Globalisasi oleh Dr Ir Surip Mawardi SU dari pusat Penelitian Kopi dan Kakao Jember, Jawa Timur dan Prof. Dr. Abubakar Karim MS, Kepala Bappeda Provinsi Aceh. Juga pemutaran film dokumenter yang berjudul Potret Nusantara Suku Gayo di Tanah Surga. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.