21 Februari 2016, Lawu Trail Run 2016

0
970

KARANGANYAR, test.test.bisniswisata.co.id: Anda peminat olahraga lari alam bebas? Acara Lawu Trail Run bisa jadi sangat tepat untuk diikuti yang akan berlangsung pada 21 Februari 2016. Lokasinya mengambil tempat di Tahura KGPAA Mangkunegoro I Ngargoyoso, Dusun Sukuh, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

Kompetisi ini terbuka untuk umum mulai dari mahasiswa, masyarakat umum hingga pegiat lari alam bebas di seluruh Indonesia. Jarak yang ditempuh sejauh 12 km dan 21 km yang terbagi dalam kategori putra dan putri.

Peserta akan menempuh medan yang cukup menantang yaitu berupa bukit, jalan setapak, jalan berbatu dengan panorama Gunung Lawu di sepanjang lintasannya. Karena medan cukup berat maka dalam trail run dibutuhan konsentrasi dan stamina yang stabil untuk menjaga kondisi fisik selama berlari.

Selain itu, peserta juga harus siap dengan perubahan cuaca yang terjadi karena diselenggarakan di alam bebas yang rentan terjadinya perubahan cuaca seperti dingin, panas dan hujan.

Nantinya peserta akan melewati spot menarik seperti hutan pinus dan air terjun untuk rute 21 km serta terdapat aliran sungai, Telaga Mardido, Situs Planggatan, Candi Sukuh dan masih banyak lagi spot lain yang menarik.

Ada juga berbagai macam koleksi flora seperti pinus, akasisa, dammar, cemara, pakis, dan lain – lain serta beberapa fauna yang hidup di area Tahura KGPAA Mangkunegoro I Ngargoyoso.

Biaya pendaftaran lomba ini sebesar Rp150.000,- per orang untuk kategori 12 km maupun 21 km. Pendaftaran telah dibuka mulai dari 21 Desember 2015 hingga 20 Februari 2016. Berminat? (*/end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.