21 Agustus 2016, JAPFA Lamongan Beach Run 2016

0
1254

LAMONGAN, test.test.bisniswisata.co.id: JAPFA Foundation, menggelar lomba lari bertajuk “Lamongan Beach Run2016“, yang start di Lapangan Tlogosadang Lamongan dan finish di Terminal Paciran, ASDP, Kabupaten Lamongan, pada Minggu (21/8). Sport tourism ini diselenggarakan sebagai wadah untuk memperkenalkan Kabupaten Lamongan ke masyarakat luas serta menumbuhkan rasa bangga masyarakat setempat akan daerahnya.

Acara ini juga diharapkan dapat menggali potensi atlet-atlet daerah yang potensial dan berprestasi, dan tentunya mengangkat potensi pariwisata di Kabupaten Lamongan, yang dikenal memiliki wisata pantai sangat bagus juga ada Tanjung Kodok.

Acara “Lamongan Beach Run 2016” pun mendapatkan dukungan dan apresiasi dari para pemangku kepentingan, termasuk Bupati Lamongan, H. Fadeli S.H., M.M. Mengingat JAPFA Lamongan Beach Run 2016”, dapat dijadikan gerbang terbukanya potensi social ekonomi, di bidang industri dan kepariwisataan, serta tentunya membuka potensi olahraga bagi kaum muda di Lamongan.

Lamongan Beach Run 2016” akan memperlombakan dua kategori lari yaitu 10K dan5K. Dimulai di Lapangan Tlogosadang untuk 10K dan di Lamongan Shorebase untuk 5K, kedua kategori lari memiliki finish yang sama yaitu di Terminal Paciran, ASDP, Kabupaten Lamongan.

Dengan latar belakang pantai dan hangatnya suasana desa di Kabupaten Lamongan, acara lomba lari ini juga akan menghibur peserta dan pengunjung dengan pameran kuliner dan kerajinan tangan dari UKM local serta hiburan musik lokal dan tarian tradisional.

Pendaftaran lomba lari sudah dibuka sejak 25 Juli 2016 hingga 20 Agustus 2016 di Kantor PASI Jawa Timur dan Dispora Lamongan. Pendaftaran juga dibuka di sekolah-sekolah di sekitar Kabupaten Lamongan, dengan kategori peserta yaitu, Umum dan Khusus Masyarakat Kabupaten Lamongan.

Masing-masing kategori peserta dibagi menjadi dua yaitu, Kategori Umum dan Kategori Pelajar, dan dibuka untuk Pria dan Wanita. Biaya pendaftaran adalah Rp.15.000 untuk kalangan Umum dan Rp 10.000 untuk peserta dari kalangan Pelajar, setiap peserta berpeluang memenangkan hadiah ratusan juta rupiah. (endy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.