21-23 Juli 2017, Festival Bumi Rafflesia

0
639
Bunga Rafflesia Bengkulu

BENGKULU, Bisniswisata.co.id: Pemerintah Provinsi Bengkulu siap menyelenggarakan Festival Bumi Rafflesia 2017 pada 21-23 Juli 2017. Festival digelar sebagai salah satu cara menarik wisatawan untuk mengunjungi daerah ini. Festival tahunan ini juga diharapkan mampu mendukung tahun kunjungan wisata Bengkulu pada 2020.

Festival ini sudah masuk dalam kalender pariwisata nasional guna mendukung Bengkulu mewujudkan tahun kunjungan atau “Visit 2020 Wonderful Bengkulu”. Festival ini, diisi beberapa kegiatan antara lain “Bengkulu Coffee Festival”, “Fun Bike Around The City”, Familiarization Trip (Famtrip) dan Bengkulu Triathlon 2017 untuk mewadahi para atlet sekaligus mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Bumi Rafflesia.

Kegiatan “Bengkulu Coffee Festival” menjadi ajang berkumpulnya para produsen kopi untuk memamerkan produk andalan mereka. Dalam waktu yang sama juga akan digelar lokakarya kopi yang menghadirkan barista dan distributor kopi kelas nasional yang akan memberikan tips dan trik agar kopi lokal mampu menembus pasar internasional.

Sedangkan “Fun Bike Around The City” digelar dengan melibatkan masyarakat meramaikan festival ini dengan bersepeda santai melintasi objek wisata Kota Bengkulu.

Kegiatan berikutnya, “Bengkulu Triathlon” melintasi rute renang sejauh 1,5 kilometer menuju tepi Pantai Tapak Paderi, mengayuh sepeda sejauh 40 kilometer menyusuri pusat Kota Bengkulu. Kemudian dilanjutkan lari sejauh 10 kilometer di sepanjang Pantai dan berakhir di kawasan pusat olahraga Pantai Panjang Bengkulu. Mau datang ke Bengkulu? ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.