2017, China Jadi Pasar Kapal Pesiar Terbesar Kedua Dunia

0
2265

GUILIN, test.test.bisniswisata.co.id: CHINA diperkirakan menjadi pasar kapal pesiar terbesar kedua di dunia pada 2017. Pakar pariwisata dunia yang berbicara dalam forum pariwisata di Kota Guilin, China Selatan memprediksi potensi peluang kapal pasiar bagi wisatawan asal Tiongkok.

Pada tahun 2014, sekitar 1,72 juta orang dari daratan China memesan tiket perjalanan kapal pesiar untuk berwisata. Jumlah ini mengalami grafik kenaikan sebesar 43% dari tahun ke tahun. Bahkan 20 persentase poin di atas rata-rata pemesan kapal pesiar di kawasan Asia-Pasifik.

Wu Bihu, Sekretaris Jenderal Asosiasi Pariwisata Internasional, mengatakan pada forum UNWTO bahwa sejauh ini, China menjadi pasar terbesar kedelapan kapal pesiar di dunia. Ternyata jumlah ini mengalami lonjakan peningkatan setiap tahunnya.

“Pada 2017, Tiongkok akan melebihi Inggris menjadi pasar kapal pesiar terbesar kedua. Jarak pendek, kapasitas besar dan resort mewah akan menjadi tren dari perjalanan pelayaran masa depan bagi wisatawan China,” kata Wu, seperti dilansir laman Antaranews, Rabu (21/10/2015).

Para ahli juga memperkirakan China akan membuat 3,5 juta perjalanan kapal pesiar pada 2020, menjadi pasar wisata pelayaran paling dinamis di wilayah Asia-Pasifik. (*/ndy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here