2017, Bandara Silangit Jadi Bandara Internasional

0
528
Bandara Silangit ganti nama Bandara Internasional Raja Sisingamangaraja XII

MEDAN, Bisniswisata.co.id: Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan, setelah Danau Toba ditetapkan menjadi salah satu destinasi wisata nasional, progress pembangunan di Sumut sangat menggembirakan. Dan diharapkan tahun ini bandara Silangit akan menjadi bandara internasional yang langsung didorong oleh pemerintah pusat.

“Pemerintah pusat memang sudah menyiapkan dana pengembangan pariwisata Sumut terutama anggaran untuk pengembangan kawasan Danau Toba, ini sangat baik untuk Sumut,” katanya di Medan seperti dilansir laman Wartaekonomi.com, Jumat (09/06/2017).

Dilanjutkan, selain Danau Toba di Sumut juga memiliki banyak destinasi wisata, seperti wisata pegunungan, wisata pantai, wisata heritage juga wisata perkebunan.

Mengingat, di Indonesia perkebunan pertama sekali itu berada di wilayah Sumatera sehingga hal ini dapat dipaketkan juga menjadi objek wisata. “Makanya kita tentu berharap wisatawan yang datang ke Danau Toba juga dapat mengunjungi objek wisata lainnya di Sumut,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Sumut, sangat menyambut upaya pemerintah pusat dalam mengembangkan kawasan Danau Toba, apalagi saat ini masyarakat Sumut sudah dapat menikmati kemajuan infrastruktur di Sumut. Dimana pada H-10 jelang lebaran nanti masyarakat akan dapat menggunakan jalan tol pertama di pulau Jawa yang dibangun di masa Presiden Jokowi.

“Jalan Tol kita sudah bertambah hampir 90 Km, yakni jalan tol Kualanamu- Tebing Tinggi sekitar 60 Km dan jalan tol Medan Binjai sekitar 20 Km. Pembangunan bandara silangit menjadi bandara internasional, tentu sangat baik untuk pengembangan Danau Toba,” pungkasnya. (*/WEO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.