20 Mei 2016, Konser Ultah ke-20 Project Pop

0
816

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Project Pop mengelar konser perdana bertepatan dengan Ulang tahun ke-20. Konser bertajuk konser ulang tahun ke-20 Project Pop, bakal digelar di Soehanna Hall The Energy Building, kawasan SCBD, Jakarta, pada Jumat (20/5).

Dalam konser ini, dibatasi umlah penontonnya sekitar 500 kursi. Pembatasan ini justru sebagai salah satu penentu besar atau tidaknya suatu konser. Hingga saat ini tiket konser sudah terjual 80 persen.

Selain itu, ruangan konser hanya mampu menampung 500 orang. Dan dipilihnya tempat yang kecil lantaran Project Pop ingin acara ini bisa intim dengan penonton. Bisa ngobrol dan becanda sama penonton.

Bahkan, ruangan kecil bisa membantu mereka agar bisa lebih terikat dengan penonton. Bila ingin berinteraksi dan komunikasi mereka tidak perlu jalan terlalu jauh. Bisa jadi bakal ada tindakan spontanitas dari Project Pop untuk penonton.

Dalam konser ini, Project Pop tidak akan menampilkan banyak gimmick di atas panggung, selain menyanyikan lagu hits yang mengobati kerinduan penoton. Mereka ingin melayani penonton dengan baik, termasuk mempersilakan penonton meminta lagu.

Sejauh ini, Project Pop sudah berlatih untuk membawakan 20 lagu. Namun mereka masih menyisakan waktu saat tampil untuk tiga lagu lain. Tiga lagu itu bisa berasal dari pilihan mereka sendiri atau permintaan penonton saat tampil.

Project Pop juga ingin konser kali ini digelar layaknya karaoke. Nantinya akan ada lirik tertulis di layar agar penonton dapat menyanyikan lagu dengan baik. Mengingat, ada kalanya penggemar tahu lagunya, tapi tidak tahu liriknya.

Project Pop sempat nyaris bubar pada 1998, dua tahun setelah merilis album musik perdana Lumpia vs Bakpia yang kurang sukses di pasaran. Tambah lagi, krisis moneter tengah melanda Indonesia. Namun akhirnya mereka memilih untuk tetap bertahan.

Tak disangka, album musik ke-dua, Tu Wa Ga Pat (2000) meraih kesuksesan. Kekompakan yang dirintis sejak 17 Juni 1996 pun membuahkan hasil. Project Pop mampu bertahan hingga dua dekade. Menurut Odie, hal ini tak terlepas dari semangat kekeluargaan.

Saat Projct Pop dibentuk, pada 1996, para personelnya masih sama-sama kuliah. Namun bila dihitung dari masa pertemanan, malah lebih lama lagi. Karena ada di antara personel Project Pop yang sudah saling kenal sejak duduk di bangku SMP.

Belakangan ini, Project Pop terbilang jarang tampil di layar kaca. Namun mereka masih beredar di pangung-panggung off air. Salah satunya, menjadi bintang tamu konser Kahitna pada pertengahan Februari lalu.

Kini, Project Pop mendapat kemudahan dan bantuan untuk menggelar konser. Sebelumnya, mereka kerap mendapat masalah ketika ingin menggelar konser ulang tahun ke-17, 18 dan 19. Maka mereka menganggap usia 20 tahun tepat untuk menggelar konser. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.