2 April – 1 Mei 2016, Indonesia Piano Competiton ke-4

0
925

JAKARTA, bisniswisata.co.di: Rhapsodie Music, badan yang mencari bibit-bibit muda dalam bidang musik, terutama piano klasik menggelar Indonesia Piano Competition, sebuah kempetisi piano klasik bergengsi yang khusus ditujukan untuk pianis muda di seluruh Indonesia.

Piano Competition yang sudah kempat kali digelar ini, tahun 2016 akan berlangsung di empat kota dengan jumlah total lebih dari 1.600 peserta. Acara ini akan digelar di Surabaya pada 2 April 2016, Jakarta 9 dan 10 April 2016, Semarang 23 April 2016, dan di Medan 30 April hingga 1 Mei 2016.

Lembaga ini berfokus untuk memperkenalkan pengalaman kompetisi musik klasik yang menyenangkan untuk masyarakat dan menciptakan lingkungan kompetisi pendidikan yang sehat untuk pianis muda Indonesia yang sudah berlangsung sejak 2013.

Piano klasik merupakan salah satu jenis musik yang kerap dimainkan warga Indonesia meski masih dalam jumlah terbatas. Namun ternyata, penggemar jenis musik ini sudah cukup banyak. Jenis musik ini adalah dasar dari berbagai jenis musik yang dikembangkan. Tidak banyak orang yang tahu bahwa permainan piano klasik sangat menyenangkan dan bermain piano sesungguhnya membantu perkembangan otak anak.

Pada 2016 ini, Rhapsodie menggandeng keluarga besar Steinway Piano (Steinway & Sons, Boston, Essex) dan mengubah Indonesia Piano Competition menjadi “Essex Indonesia. Piano Competition 2016”. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.